Wakil Wali Kota Metro Dorong Pembangunan Sesuai Kebutuhan Tiap Kelurahan

Wakil Wali Kota Metro Dorong Pembangunan Sesuai Kebutuhan Tiap Kelurahan

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Wakil Wali Kota  menekankan pentingnya memberikan dukungan sesuai kebutuhan di setiap kelurahan, mengingat potensinya yang berbeda-beda. Dia menyatakan, fokus pemerintah adalah memperkuat aspek yang beragam itu di setiap wilayah.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyebutkan contoh Kelurahan Purwoasri, yang cenderung bakal difokuskan pada aspek sosial-budaya dan dinilai sudah memiliki infrastruktur yang layak dan cukup baik. 

“Kedepannya, kita harus memperkuat ekonomi di Kelurahan Purwoasri sesuai dengan potensinya,” kata Qomaru saat diwawancarai awak media, usai pimpin musrenbang di Aula Kelurahan Purwoasri, Selasa, 20/2/2024.

BACA JUGA:Pastikan Harga Sembako Stabil, Kapolres Lampura Bersama Forkopimda Blusukan di Pasar

Sementara itu, Lurah Purwoasri, Sutoyo menyampaikan, dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, alokasi tersebut bakal digunakan untuk melakukan pengembangan di bidang fisik, ekonomi dan sosial-budaya.

“Sosial-budaya mendapat perhatian khusus, termasuk bantuan untuk rumah ibadah dan kelengkapan pendukung kenyamanan ibadah serta guru ngaji. Pembangunan kita juga merata untuk non-muslim,” tukas Sutoyo.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengajukan rencana pembangunan jembatan penghubung antar Kelurahan Purwoasri dan Kelurahan Purwosari pada tahun 2025 mendatang.

Akses tersebut terletak di lingkungan RW 03, yang nantinya akan menjembatani dua kelurahan, untuk menunjang aktivitas masyarakat setempat.  (MRC)

Sumber: