Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Bakal Ikut Pilkada 2024, Benarkah?

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Bakal Ikut Pilkada 2024, Benarkah?

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman--M. Ricardo

METRO.LAMPUNGNEWSPAPER- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman dikabarkan bakal kembali tampil mencalonkan diri dalam kontestasi politik, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro 2024.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menegaskan, dia akan kembali berpasangan dengan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Bumi Sai Wawai.

“Tadi sudah saya sampaikan ya, kita akan lanjut. Tentu saja yes, why not? Kita akan lanjut,” kata Qomaru saat diwawancarai usai menghadiri kegiatan Musrenbang di aula Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Senin, 19/2/2024.

BACA JUGA:Stok Beras Aman, Tapi Harga Beras Melejit

Kendati demikian, saat ditanya mengenai rencana untuk berlabuh ke salah satu partai politik, Qomaru menjelaskan, saat ini dia belum menentukan bakal meminta dukungan ke parpol yang mana.

‘‘Kalau soal berlabuh ke salah satu parpol atau tidak, itu nanti kita hitung-hitung dulu lah ya. Ya pokoknya, kita hitung-hitung dulu pokoknya, itu nanti lah ya,” tukasnya.

Diketahui, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman terpilih sebagai kepala daerah, setelah mengikuti Pilkada 2020.

Pasangan ini merupakan pengusaha independen atau non-partai pertama, yang memenangkan kontestasi Pemilu di Kota Metro.  (MRC)

Sumber: