Nanang-Winarni Nyoblos di Way Galih, Pandu-Nuri Maulida di TPS Rawa Laut

Nanang-Winarni Nyoblos di Way Galih,  Pandu-Nuri Maulida di TPS Rawa Laut

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto bersama Hj. Winarni Nanang Ermanto memasukan surat suara usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, di TPS 001 Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (14/2/2024).--ist radarlamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Memberikan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) adalah kewajiban setiap warga negara yang baik. Begitu juga yang dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama isteri Hj. Winarni Nanang Ermanto yang memberikan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2024, Rabu (14/2/2024).

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 001 Dusun 1B RT 002 Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, yang tak jauh dari kediamannya dengan berjalan kaki.

Nanang tiba sekitar pukul 08.50 WIB, disambut panitia pemungutan suara di desa tersebut. Tanpa perlakuan istimewa, dia mengantre bersama warga lainnya untuk mendaftar ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut.

Setelah mendapat giliran, Nanang beserta isteri menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Selesai mencoblos, mereka kembali memasukkan surat suara ke kotak suara KPU. 

Usai mencoblos, Nanang Ermanto kembali mengajak, masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya di TPS. Dia berpesan, agar masyarakat khususnya di Lampung Selatan jangan ada yang golput atau tidak memilih saat Pemilu.

 BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Hitung Cepat, Ini Pesan Sekjend DPP Bara JP dr Relly Reagen

“Sebagai warga negara Indonesia, saya dan isteri sudah melaksanakan hak pilih di TPS 001 Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. Masyarakat jangan golput ya,” ajak Nanang. 

Dia menambahkan, agar masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan kegembiraan. Serta, menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Manfaatkan suara kita untuk menyongsong masa depan bangsa Indonesia. Kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam Pemilu 2024,” pungkasnya.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa juga menentukan pilihannya bersama sang istri Nuri Maulida di TPS 001 Kelurahan Rawa Laut, Bandar Lampung.

Dalam postingan Instagramnya Wabup Lamsel ini mengajak warga untuk menggunaka hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan.

“ Bismillah menentukan hak lima tahun, jangan sampai tidak menggunakan hak pilih jangan sampai Golput,” ucap Pandu bersama Istrinya dalam postingan tersebut. (idh/red)

 

Sumber: