Pemkot Bandar Lampung Usulkan 800 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Pemkot Bandar Lampung Usulkan 800 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung, Herliwaty--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengusulkan 800 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung, Herliwaty menyampaikan, tahun ini pihaknya mengusulkan pada pemerintah pusat sebanyak 800 formasi.

"Dari jumlah 800 itu untuk PPPK kita usulkan 300 formasi dan CPNS 500 formasi ke pemerintah pusat," kata dia, Kamis (8/2/2024).

300 formasi PPPK itu, ungkap Herly, terdiri dari formasi  khusus maupun umum.

"Yaitu 100 tenaga guru, kemudian 100 tenaga kesehatan serta 100 tenaga teknis," jelasnya.

Sementara, untuk untuk 500 formasi CPNS ini pihaknya belum dapat menjelaskan rincian formasi, lantaran masih global.

"Kalau CPNS belum terinci, masih global yang diminta," katanya.

Sebelumnya, Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto memastikan pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi CASN sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” terangnya.

BACA JUGA:Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Tanggapi Pro-Kontra Tugu Pena

Ia menyebutkan, pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024. 

Selanjutnya, untuk Periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Sementara untuk periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024. (dka)

Sumber: