Polresta Bandar Lampung Minta KPU Gunakan Fasilitas Pemkot Saat Pencoblosan Surat Suara

Polresta Bandar Lampung Minta KPU Gunakan Fasilitas Pemkot Saat Pencoblosan Surat Suara

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Polresta Bandar Lampung meminta KPU Bandar Lampung untuk menggunakan fasilitas milik pemerintah kota (pemkot) setempat untuk pelaksanaan pencoblosan surat suara.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras mengatakan, permintaan itu bukan tanpa alasan. Ia menyebut, hal itu untuk mengantisipasi kotak suara maupun surat suara rusak karena wilayah Bandar Lampung saat ini masuk musim penghujan.

"Harapan kami bisa menggunakan fasilitas dari Pemkot, apakah itu sekolah atau kantor pemerintahan," kata Abdul Waras saat berkoordinasi dengan KPU dan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana di kantor KPU setempat, Jumat (2/22024).

"Saat ini musim penghujan. Takutnya lagi pas lagi ngitung (surat suara) malah hujan. Dibawa kemana-mana menimbulkan fitnah," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta KPU Bandar Lampung untuk mengirim logistik Pemilu 2024 tidak mepet mendekati hari H pencoblosan. Meskipun KPU Bandar Lampung sudah menargetkan logistik rampung pada 3 Februari 2024.

"Kalau bisa distribusi logistik jangan terlalu lama, khawatir teman-teman PPK bingung dan keteteran," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang sampai ke tingkat PPK maupun TPS.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Bandar Lampung Capai Rp3,6 Triliun Sepanjang 2023

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak KPU, dan terkait proses pendistribusian logistik Pemilu," kata dia

Terakhir, Abdul Waras mengatakan, personel yang dikerahkan akan dibagi menjadi tiga regu dalam beberapa shift.

"Ada metode yang kita siapkan dua personel yang meng-cover 12 sampai 14 TPS tergantung karakter wilayah," pungkasnya. (dka)

Sumber: