Musrenbang di Sumbersari, Wali Kota Metro Catat Beberapa Poin

Musrenbang di Sumbersari, Wali Kota Metro Catat Beberapa Poin

Musrenbang kota Metro--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mencatat sejumlah poin yang menjadi fokus, hasil pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, kota setempat, Kamis, 1/2/2024.

“Beberapa poin yang saya sampaikan di musrenbang tadi, pertama adalah apresiasi kepada masyarakat. Tanpa peran serta tokoh masyarakat terhadap pembangunan, tidak mungkin pemerintah dapat menjalankan pemerintahan dengan baik,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media.

“Kemudian, catatan dalam aspek sosial budaya ada beberapa. Keinginan masyarakat untuk mengembangkan masalah sosial budaya yang rupanya dia tidak bisa juga semuanya direalisasikan. Tapi, pernyataan dari masyarakat tadi sudah direalisasikan beberapa contoh, yang mana intinya terkait dengan peningkatan,” tambahnya.

Kemudian, sambung Wahdi, dalam sektor peningkatan ekonomi yang menurutnya, tidak terlepas dari aspek pertanian.

Hal itu terkait dengan upaya pemerintah mempertahankan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

BACA JUGA:Pemkot Metro Beri Pembinaan, Memupuk Kualitas Personal Guru

“Ingat ya, di sini ada beberapa lahan pertanian. Kecamatan Metro Selatan itu ada sekitar 800-an hektare. Kemudian di Kelurahan Sumbersari itu ada 100 sekian. LP2B-nya juga cukup banyak juga ya di sekitar sini dan itulah lahan yang harus kita pertahankan di sini, untuk peningkatan ekonomi. Sehingga kalau kita bicara terjadinya alih fungsi, itu mesti ada, tetapi tidak ngawur,” bebernya.

Selanjutnya soal infrastruktur. Menurut Wahdi, masyarakat di Kelurahan Sumbersari bahkan menyampaikan terima kasih secara langsung kepadanya.

Sebab, program pembangunan infrastruktur di lingkungan permukiman, dirasa telah tepat sasaran.

“Infrastruktur ini banyak sekali yang ditanamkan di Kecamatan Metro Selatan, dan itu pernyataan dari masyarakat langsung loh. ‘Terima kasih Pak Wali Kota’, tadi kan ada yang bilang seperti itu,” bebernya.

“Bahwa hasil pembangunan yang diletakkan di Sumbersari ini, seperti jalan-jalannya itu banyak ya. Jalan Husodo, Jalan Padas Grojok, itu juga nanti kita akan kerjakan Insya Allah. Juga tempat-tempat ibadah juga jadi perhatian ya,” tukasnya. (MRC)

Sumber: