Kejar Status WTP Dari BPK, Sekda Kota Metro : Siapkan Data Fisik dan Non Fisik

Kejar Status WTP Dari BPK, Sekda Kota Metro : Siapkan Data Fisik dan Non Fisik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo meminta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kepala Bagian Setda, mempersiapkan data fisik dan non fisik. --M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo meminta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kepala Bagian Setda, mempersiapkan data fisik dan non fisik. 

Hal itu sebagai langkah mempersiapkan dokumen, dikarenakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit pada Selasa, 30 Januari 2024 besok.

“Besok BPK akan melaksanakan audit pendahuluan. Jadi, tolong untuk mempersiapkan data fisik dan non fisik,” kata Bangkit, saat memimpin apel di Halaman Kantor Wali Kota Metro, Senin, 29/1/2024.

“SPJ yang akan diperiksa terhitung mulai tanggal 10 Januari dan tidak boleh lebih dari tanggal tersebut. Bagi Dinas PUTR, akan dicek hasil kerja di lapangan hingga dihitung bersama-sama,” sambungnya.

BACA JUGA:Warga Metro Ditemukan Tewas di Irigasi Pekalongan-Lamtim, Wajahnya Ada Luka

Bangkit berharap, hasil audit tersebut dapat diselesaikan dengan segara, sehingga Kota Metro dapat kembali meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berikutnya.

Selain itu, Bangkit juga meminta seluruh Kepala OPD untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diagendakan akan digelar di 22 kelurahan se-Kota Metro.

Sementara itu, Bappeda Kota Metro diingatkannya untuk segera mempersiapkan informasi pembangunan Tahun Anggaran 2024.

“Sebelum Musrenbang Kelurahan, tolong Bappeda persiapkan informasi pembangunan tahun 2024, apa yang akan dilaksanakan. Tanpa informasi tersebut, masyarakat tidak dapat mengetahui apa saja yang akan dibangun dan direalisasikan di tahun 2024 ini,” tutupnya.  (MRC)

Sumber: