Pj. Bupati Pringsewu Siap Dukung Penerbitan Buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung

Pj. Bupati Pringsewu Siap Dukung Penerbitan Buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung

--

PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu siap mendukung penerbitan buku Sejarah Perjuangan Prajurit Corps Polisi Militer (CPM)  Lampung dari Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) salah satunya tentang sejarah Monumen Perjuangan Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda yang ada di Pekon Panggung Rejo kecamatan Sukoharjo. 

 

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah didampingi Kepala Kesbangpol Pringsewu, Sukarman saat menerima kunjungan silaturahmi Tim penulisan dan penerbitan buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung dari Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) bersama Tim Radar Lampung Grup terdiri Radar Pringsewu, Radar Tanggamus dan Saburai TV Digital diruang kerja bupati setempat, Senin (29/1/2024). 

 

Kunjungan silaturahmi rombongan Tim penulisan dan penerbitan buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung dari Puspomad itu yang hadir Direktur PT. Mazyra Vega Publica, Zulfikar Fuad didampingi Ceo Saburai TV Digital, H. Taswin Hasbullah bersama jajarannya. 

 

Menurut Adi Erlansyah, bahwa pihak akan berupaya semaksimalnya mungkin membantu dengan pihak terkait dalam penerbitan buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung. Karena , Puspomad dalam waktu dekat juga akan meresmikan pembangunan Monumen Perjuangan Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda di Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo. 

 

"Kalau cerita sejarah Ternyata Markas CPM di lampung ada di Pringsewu adalah yang tidak pernah kalah,  atau yang selalu menang melawan penjajah Belanda," kata dia. 

 

Sementara itu, Direktur PT. Mazyra Vega Publica, Zulfikar Fuad didampingi Ceo Saburai TV Digital, H. Taswin Hasbullah mengatakan, dalam rangka mewariskan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan para prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda Lampung kepada generasi penerus CPM dan pemuda pemudi Indonesia, Puspomad bekerjasama dengan PT. Maryra Vega Publica dan penerbit PT. Balai Pustaka (Persero) mengadakan kegiatan penulisan dan penerbitan buku Sejarah Perjuangan Prajurit CPM Lampung untuk diluncurkan pada Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke 78 Tahun 2024. 

 

"Untuk penulis buku sejarah CPM diperkirakan bulan Maret 2024 sudah selesai. Untuk launcing buku direncanakan pada bulan Juni 2024 saat HUT Pomad," pungkasnya. (*)

Sumber: