PPPA Bandar Lampung Catat 3 Kasus Kekerasan Dalam Pacaran Sepanjang 2023

PPPA Bandar Lampung Catat 3 Kasus Kekerasan Dalam Pacaran Sepanjang 2023

Kepala PPPA Kota Bandar Lampung, Maryamah--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung mencatat 3 kasus kekerasan dalam pacaran sepanjang tahun 2023. 

Demikian diungkapkan Kepala PPPA Kota Bandar Lampung, Maryamah, Minggu (28/1/2024). "Di tahun 2023 terdapat 3 kasus kekerasan dalam pacaran di Bandar Lampung yakni di Way Halim, Panjang dan Kedamaian," kata dia. 

Maryamah memaparkan, korban kekerasan dalam pacaran biasanya anak remaja yang masih mengenyam pendidikan di bangku SMP hingga SMA.

"Kekerasan dalam pacaran ini banyak, terkadang tidak sadar kalau sudah menjadi korban kekerasan dalam pacaran," jelasnya.

Menurutnya, kekerasan dalam pacaran dapat berupa kekerasan verbal, bahkan kekerasan seksual. Kebanyakan korban takut melapor karena diancam.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Toga Siregar Untuk Bersatu Dalam Membangun Daerah

“Bahkan ada juga kasus kekerasan dalam pacaran berujung perdagangan manusia. Rata-rata korban ini kan takut melapor, bukan hanya kasus kekerasan dalam pacaran saja, tetapi juga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Makanya sekarang Satgas SAPA kita terus kita gencarkan," tutupnya.  (dka)

Sumber: