BKD Janji Selesaikan SK PPPK Secepatnya

BKD Janji Selesaikan SK PPPK Secepatnya

ilustrasi --foto imcnews

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan masih memproses Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru dan tenaga kesehatan, yang dinyatakan lolos pada rekrutmen Tahun 2023 lalu.

 Kepala BKD Lampung Selatan, Tirta Saputra menyatakan, pihaknya masih merampungkan proses pembuatan SK PPPK yang dinyatakan lolos pada rekrutmen tahun lalu. Dirinya, belum bisa memastikan kapan prosesnya akan selesai.

 "Untuk SK PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan kini masih dalam proses. Yang jelas SK-nya sekarang lagi dibuat. Akan kita selesaikan secepatnya," ungkap Tirta via telepon, Jumat (19/1/2024) lalu.

 Dalam hal ini, lanjut Tirta, proses pembuatan SK bagi PPPK akan melaui berbagai tahapan. Jika di BKD telah selesai di proses, maka akan diajukan ke Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (Kanreg BKN) pada awal Februari 2024.

"Apabila, SK-nya sudah turun dari Kanreg BKN pada Februari 2024. Maka, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) -nya pada 1 Maret 2024. Tapi yang pasti kita selesaikan dulu di tingkat daerahnya,” tutupnya.

 BACA JUGA:Prediksi BMKG Intensitas Hujan Terjadi Januari-Februari BPBD Lamsel : Tetap Waspada Terhadap Potensi Bencana

Seperti diketahui, pengadaan PPPK tahun 2023 di Lampung Selatan sebanyak 150 orang itu diperuntukan tenaga guru 120 orang dan sisanya sebanyak 30 orang untuk tenaga kesehatan. Namun, untuk PPPK tenaga kesehatan yang lulus seleksi 27 orang dari kuota formasi 30 orang. (idh)

 

Sumber: