Polres Dan Pemkab Tuba Gelar Car Free Day Untuk Pertama Kalinya Di Tahun 2024

Polres Dan Pemkab Tuba Gelar Car Free Day Untuk Pertama Kalinya Di Tahun 2024

Bekerjasama dengan Polres Tulangbawang. Pemerintah Daerah menggelar Car Free Day (CFD)--franki adriyanto

TUBA,LAMPUNGNEWSPAPER- Bekerjasama dengan Polres Tulangbawang. Pemerintah Daerah menggelar Car Free Day (CFD) pertama kali di Tahun 2024.

Acara diawali dengan pelepasan burung merpati dan menggunting pita tanda launching giat tersebut. Minggu 21 Januari 2024.

Ratusan masyarakat turut antusias mengikuti giat CFD, dilanjutkan dengan senam Lampung Berjaya dan beberapa pentas hiburan mulai dari, penampilan Polisi Cilik (Pocil) binaan Kasatlantas Polres Tulangbawang yang merupakan siswa-siswi SDN 1 Gunung Sakti, Drum Band Gita Nada binaan SMPN 1 Menggala Kepala Sekolah Rosnila.

Selain itu turut dimeriahkan dengan, Tarian Ngeppeu Paghei dari sanggar SMAN 1 Menggala binaan Kepala Sekolah Siti Nursiah dan Grup Band STK yang merupakan grup band asal Tulangbawang.

Saat diwawancarai Pj. Bupati yang diwakili oleh Sekdakab Tulangbawang, Ferli Yuledi mengatakan, hari ini merupakan gelaran launching CFD yang pertama di Kabupaten Tulangbawang dan ketiga di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Renspon Cepat Adanya Laporan Pungli, Ini Yang Dilakukan Polsek Bukit Kemuning

Adapun, tujuan digelarnya CFD ini untuk menjaga iklim agar bebas dari polusi udara serta menjaga kesehatan tubuh dan menjadi ajang silaturahmi masyarakat bersama forkopimda.

"Insyaallah giat ini akan kita gelar setiap bulan, saya berharap antusias masyarakat sekitar terkhusus Menggala Kota untuk mengikuti giat seperti ini lebih ramai lagi," ungkap Sekertaris Daerah, Ferli Yuledi saat diwawancarai.(*).

Sumber: