Wali Kota Metro Dukung Forki, Gali Potensi Atlet Karate di Bumi Sai Wawai

Wali Kota Metro Dukung Forki, Gali Potensi Atlet Karate di Bumi Sai Wawai

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin p memberi dukungan pada Forki --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mendukung Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) sebagai suatu wadah bagi pemuda, dalam menggali potensi dan melatih fisik serta mental melalui kegiatan-kegiatan positif.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, pihaknya memberi dukungan pada Forki sebagai wadah generasi muda dalam meraih prestasi dan diharap dapat mengharumkan nama baik daerah. 

“Pemerintah akan dukung. Kita sangat apresiasi Forki, kalau ada kegiatan atau perlombaan kita bicarakan bersama. Ada hal yang positif yang dihadirkan Forki. Apalagi di Kota Metro banyak anak muda. Jadi, diharapkan dapat membangun personal quality para generasi muda, sehat fisik dan juga mental,” kata Wahdi, usai hadiri pelantikan Pengurus Forki Metro Periode 2024-2028 di Resto Pawon Mas Metro, Kamis, 18/1/2024. 

Pengurus organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia tersebut diamanatkan untuk dapat menyumbang prestasi, bawa nama baik Kota Metro di tingkat nasional, pun internasional. 

Kesempatan yang sama, Ketua Forki Kota Metro, Dayat Adijaya menambahkan, pihaknya ke depan bakal rutin laksanakan kompetisi karate di Kota Metro, untuk menjaring atlet-atlet potensial di Bumi Sai Wawai.

BACA JUGA:Sempat Tertunda Sidang Pembacaan Tuntutan Eks Kadis PMD Lampura Digelar Hari Ini

“Dari dulu, potensi atlet karate di Kota Metro ini sangat baik. Tentu kita akan beri wadah untuk menjaring para atlet potensial tersebut sebanyak-banyaknya. Sejauh ini, kita punya dua atlet karate yang bertanding di tingkat nasional dan internasional. Karena itu, kita ingin atlet-atlet seperti ini bisa lebih banyak lagi,” kata dia.

Ditanya soal sarana dan prasarana latihan, menurutnya Forki Kota Metro sudah punya sarpras yang cukup baik, karena dalam hal itu pemerintah ikut serta membantu. 

Ketu Forki Metro definitif itu menargetkan, pihaknya optimistis bisa menyumbangkan banyak medali dalam ajang Porprov nanti. 

“Prestasi kita sebelumnya mengalami peningkatan ya dibanding sebelumnya. Kalau untuk ajang Porprov selanjutnya, kita target empat emas. Apalagi sarana latihan kita sudah cukup baik,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: