Tujuh Desa di Palas Dapat DD Satu Milyar Lebih

Tujuh Desa di Palas Dapat DD Satu Milyar Lebih

dana desa--ilustrasi kemenkeu

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Sebanyak tujuh desa di wilayah Palas mendapat Dana Desa dengan nilai di atas Rp 1 Milyar pada tahun 2024. Dua diantaranya juga mendapat dana tambahan kinerja.

Camat Palas Rosalina mengatakan, untuk wilayah Palas setidaknya ada tujuh desa yang menerima kucuran Dana Desa dengan nilai diatas Rp 1 Milyar di tahun 2024.

Ke tujuh desa tersebut yaitu, Desa Bangunan, Bali Agung, Bumi Restu, Bumidaya, Kali Rejo, Suka Mulya, dan Desa Sukaraja.

“Iya untuk tahun ini ada tujuh desa yang menerima DD dengan nilai di atas Rp 1 Milyar. Tujuh desa tersebut yakni, Desa Bangunan, Bumidaya, Bumi Restu, Sukaraja, Sukamulya, Kalirejo, dan Desa Sukaraja,” kata Rosalina Senin (15/1) kemarin.

Rosalina mengungkapkan, tidak hanya itu saja dari tujuh desa yang menerima DD dengan nilai fantatis tersebut dua diantaranya juga menerima dana tambahan senilai Rp 225,75 juta.

BACA JUGA:Pembuatan Perwali Trayek Angkot Kota Bandar Lampung Sudah 90 Persen

“Kemudian dua dari tujuh desa tersebut juga menerima dana tambah. Dua desa tersebut yaitu Desa Bangunan dan Desa Bumidaya,” sambungnya.Menurut Rosalina, dana tambahan tersebut bersumber dari APBN yang dialokasikan untuk tambahan Dana Desa berdasarkan kinerja pemerintahan desa.

“Dana tambahan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja pemerintah desa. Harapan kita dana tambahan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal dalam pembangunan desa,” pungkasnya. (vid)

Sumber: