Lakalantas Rengut Korban Jiwa Satu Pengendara Meninggal di Semaka Tanggamus

Lakalantas  Rengut Korban Jiwa  Satu Pengendara Meninggal di Semaka Tanggamus

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang memakan korban jiwa kembali terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Tanggamus. Kali ini peristiwa lakalantas maut terjadi di Jalinbar ruas Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka, Selasa 9 Januari 2024 sore. L--foto ist

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang memakan korban jiwa kembali terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Tanggamus.

Kali ini peristiwa lakalantas maut terjadi di Jalinbar ruas Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka, Selasa 9 Januari 2024 sore.

Lakalantas tersebut melibatkan sepeda motor dengan kendaraan truk. Akibat tabrakan antara motor dan truk tersebut, pengendara motor meninggal dunia di tempat.

Foto peristiwa lakalantas inipun kemudian beredar luas di WhatsApp grup wartawan Kabupaten Tanggamus.

“Izin share lakalantas di dekat pom pardawaras, di grup kakon belum ada jawaban warga mana, siapa tau ada yang kenal, korban sekarang posisi dibawa oleh pihak polsek di Puskesmas Sukaraja,” tulis keterangan foto yang beredar.

 

BACA JUGA:Istri Capres Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti Paparkan Program KTP Sakti di Pringsewu

Sementara,Kapos Lantas Kota Agung,Aipda Hendra Darmawan menjelaskan kronologi lakalantas berawal saat sepeda motor yang dikendarai korban atas nama Celo (74) warga Pekon Kacapura, Semaka berjalan dari arah Wonosobo hendak menuju Pertashop yang ada di Pekon Pardawaras.

Saat korban hendak menikung masuk ke arah pom bensin, datang mobil truk dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang, kedua kendaraan tak dapat menghindar, truk menabrak bagian sebelah kiri motor.

“Sepeda motor menyeberang dengan cara mendadak dari arah sebelah kanan ke kiri jalan,” kata Aipda Hendra usai olah TKP.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami patah pada pergelangan kaki kiri dan juga luka memar di bagian kepala bagian belakang.

Sementara itu, pengendara truk dengan Nopol B 9322 UXU, Dwi Soeprapto (26) bahwa dirinya datang dari arah Bengkulu hendak menuju Jakarta, saat tiba di jalan dekat Pertashop Pardawaras, datang pemotor dari arah berlawanan.

"Bapak yang bawa motor itu datang dari arah bawah, langsung menikung masuk ke pom bensin, sehingga saya mengerempun tidak bisa,” kata Dwi di Mapolsek Semaka.(*)

Sumber: