Atlet Tinju Pertina Kota Metro Boyong Puluhan Medali di Lampung Cup I

Atlet Tinju Pertina Kota Metro Boyong Puluhan Medali di Lampung Cup I

Metro - Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Metro --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Metro berhasil memboyong puluhan medali dalam kejuaraan se-Sumbagsel dalam Lampung Cup I yang dilaksanakan di PKOR Wayhalim pada Desember 2023 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Lampung Newspaper, diketahui sebanyak 23 atlet tinju Pertina Kota Metro, Sasana Metro Boxing Camp (MBC) meraih medali dengan jumlah total sebanyak 23 medali, terdiri dari 8 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu. Selain itu, Penghargaan Juara Umum Kategori Junior dan Nominasi Atlet Terfavorit juga berhasil diraih dalam kejuaraan tinju se-Sumbagsel itu.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengapresiasi para atlet tinju yang berhasil memboyong sejumlah medali dalam kompetisi olahraga tersebut.

“Terus terang saya bangga atas kemenangan-kemenangan yang didapatkan. Saya harap, jangan berhenti di sini saja. Karena, ke depannya pelatih-pelatih atau adik-adik ini pasti akan dapat memenangkan kejuaraan-kejuaraan yang selanjutnya,’’ kata Wahdi, Minggu, 7/1/2023.

Dalam penyambutan para atlet tinju tersebut, Wali Kota Metro juga menyerahkan bantuan dana untuk pembinaan atlet, serta peningkatan sarana dan prasarana bagi para olahragawan itu.

Dia berharap di masa depan, prestasi atlet tinju akan dapat mengharumkan nama Kota Metro di ajang nasional, atau bahkan internasional. 

BACA JUGA:Kota Bandar Lampung Alami 466 Kebakaran Sepanjang Tahun 2023

“Semoga momentum kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang telah mengangkat prestasi pembinaan olahraga, khususnya di Kota Metro ini, dan Pertina dapat membawa para atletnya ke ajang yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: