Dani Darmawan Dicopot dari Jabatan Seklur Sumber Agung Karena Narkoba

Dani Darmawan Dicopot dari Jabatan Seklur Sumber Agung Karena Narkoba

Inspektur Kota Bandar Lampung, Robi Suliska Sobri --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mencopot sementara jabatan Dani Darmawan (40) sebagai sekretaris lurah (Seklur) Sumber Agung, Kecamatan Kemiling.

Pencopotan jabatan itu atas dasar dugaan keterlibatan Dani Darmawan terhadap kasus narkoba dan telah diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Lampung.

Inspektur Kota Bandar Lampung, Robi Suliska Sobri mengatakan, surat keterangan (SK) terhadap pemberhentian sementara Seklur Sumber Agung, Kemiling itu sudah ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Saat ini yang bersangkutan (Seklur) lagi diproses hukum. Sehingga kalau masalah status kepegawaiannya nunggu inkrahnya nanti," kata diasaat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (7/1/2024).

Robi menegaskan, bagi ASN yang terlibat kasus narkoba tidak ada toleransinya. Hal ini juga yang pernah disampaikan oleh Walikota.

BACA JUGA:Saburai TV Digital Grup Diharapkan Mampu Dukung Kemajuan Lampung

"Buk walikota kalau masalah narkoba ini tidak toleransi. Dan SK pemberhantian sebagai Seklur dari BKD sudah terbit," jelasnya.

Apabila putusan pengadilan nanti menjatuhkan lebih dari 2 tahun kurungan penjara, maka otomatis diberhentikan sebagai PNS.

"Pemberhantian sebagai PNS ini yaitu berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017," ungkap Robi.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Herlywati mengatakan, pihaknya telah mendengar atas oknum Seklur Sumber Agung itu ketahuan narkoba.

Sehingga antara BKD serta Inspektorat telah membahasnya.

"Jadi perhari ini Dani Darmawan telah diberhentikan sementara dari Seklur Sumber Agung," kata dia.

Namun sejauh mana keterlibatan dia akan kasus yang tengah menimpanya, maka hal ini pihaknya menunggu inkrah dari pengadilan. Untuk nantinya dilakukan pemberhentian dari status ASN.

"Masalah ASN nya ini butuh proses. Namanya juga narkoba, nanti kita lihat sejauh mana keterlibatannya. Apakah dia penyalur atau hanya pengguna kan kita tidak tahu. Sehingga kita tunggu inkrahnya," pungkasnya. (dka)

Sumber: