Kejar Target Dongkrak PAD, Dishub Kota Metro Tambah Titik Pengelolaan Parkir

Kejar Target Dongkrak PAD, Dishub Kota Metro Tambah Titik Pengelolaan Parkir

Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro, Badri Khotib --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Jumlah titik parkir yang dikelola Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Terminal dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro sebanyak 154 titik. 

Dari jumlah tersebut, 25 titik di antaranya merupakan area parkir baru yang dikelola UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro pada sepanjang 2023 lalu.

Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro, Badri Khotib mengatakan, penambahan titik parkir itu merupakan langkah memaksimalkan area parkir yang sudah ada.

“Di 2023 kemarin itu sebenarnya memang titik parkir kita ada 129 titik. Kalau soal penambahan itu, sebenarnya area parkir itu sebelumnya memang sudah ada, tapi belum resmi kita yang kelola,” kata Badri, Kamis, 4/1/2024.

“Karena sebab itu lah, maka sekarang kita yang kelola dengan SPT dan perjanjian kerja, sesuai dengan Perda yang berlaku, maka sekarang ada penambahan titik parkir di 25 titik,” lanjutnya.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Travo Listrik RSUD Ryacudu Kotabumi Meledak, Begini Kondisi Pasien

Penambahan titik parkir itu bertujuan mendongkrak target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan Pemkot Metro sebelumnya, sebesar Rp1.417.750.000,-.

Badri berharap, penambahan 25 titik area parkir yang baru itu akan menambah nilai target PAD dan berjalan sesuai tujuan semula.

“Harapan kita kan ya karena memang di tahun 2023 itu target kita kurang lebih Rp1,5 miliar. Dengan adanya penambahan titik parkir ini, maka kita harap, kita akan bisa mencapai itu,” tandasnya.  (*)

Sumber: