Cuaca Buruk, Travo Listrik RSUD Ryacudu Kotabumi Meledak, Begini Kondisi Pasien

Cuaca Buruk, Travo Listrik RSUD Ryacudu Kotabumi Meledak, Begini Kondisi Pasien

RSUD Ryacudu Kota Bumi gelap gulita--Franki Saputra

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPER-Lampung Utara di Landa cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang dan petir menyelimuti kawasan Kotabum.

Akibatnya travo listrik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu di Jalan Jenderal Sudirman, Lampura meledak.  

Meledaknya travo listrik tersebut akibat sambaran petir yang terjadi pada pukul 19.20, Rabu 3 Januari 2024.

Akibat kejadian itu, sejumlah fasilitas di ruang penyakit dalam, ruang bedah dan VIP 1 di Rumah Sakit tersebut tidak bisa digunakan dampak kurangnya pasokan listrik.   

Padamnya aliran listrik tersebut berdampak kepada sembilan pasien yang sedang menjalani rawat inap harus di pindahkan, dua pasien di ruang bedah di pindah ke Ruang HDE serta lima pasien di ruang penyakit dalam pindah ke ruangan ICU yang tidak terkena dampak padamnya listrik karena travo yg berbeda. 

Kami pihak Rumah Sakit tetap memberikan pelayanan terbaik walaupun beberapa ruangan kekurangan daya listrik dan alhamdulillah tidak berdampak pada alat-alat kesehatan yang ada di sini, jelas Neli Humas RSUD Ryacudu di ruang kerjanya.  

Selain itu, Galih karyawan PLN bagian pemeliharaan saat sedang melakukan perbaikan travo yang meledak, mengungkapkan bahwa hujan deras di sertai petir sejak sore kemaren malam mengakibatkan 3 travo milik PLN Kotabumi yang berada di Tanjung Aman, Mulang Maya dan di Depan RSUD Meledak tersambar petir.   

PLN Kotabumi sejak meledaknya travo di depan RSUD semalam, melakukan perbaikan serta penggantian travo, dan sampai siang ini kami tinggal menguatkan jaringan kabel untuk menormalkan aliran listrik di RSUD yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampura tersebut," katanya. 

(Prn/Apr)

Sumber: