Puluhan Personel Polres Kota Metro Naik Pangkat, Bintara Paling Banyak

Puluhan Personel Polres Kota Metro Naik Pangkat, Bintara Paling Banyak

Sebanyak 39 personel Polres Kota Metro terdiri dari Bintara dan Perwira mendapat apresiasi, berupa kenaikan pangkat satu tingkat --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 39 personel Polres Kota Metro terdiri dari Bintara dan Perwira mendapat apresiasi, berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Hal itu merupakan inisiasi Institusi Polri terhadap anggotanya yang bekerja dengan baik dan berdedikasi.

Berdasarkan informasi yang diterima Lampung Newspaper, diketahui kenaikan pangkat diterima oleh sebanyak 10 Perwira dan 29 Bintara, dengan rincian Bripda naik ke Briptu 1 personel, Briptu ke Brigpol 14 personel, Bripka ke Aipda 1 personel dan Aipda ke Aiptu 13 personel. Kemudian, sepuluh Perwira yang naik pangkat yakni Ipda ke Iptu sebanyak 7 personel dan Iptu ke AKP 3 personel.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, satker dan para personel atas prestasi dan dedikasi dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik.

“Pemberian penghargaan prestasi adalah bentuk perhatian khusus antara pimpinan kepada anggota, sebagai hadiah dan perhatian kepada anggota yang telah bekerja dengan baik, serta adanya inovasi yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat Kota Metro khususnya,” kata AKBP Heri saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Upacara Pemberian Penghargaan di halaman Mapolres setempat, Selasa, 2/1/2024.

BACA JUGA:Walikota Eva Sidak Perdana di Awal Tahun 2024

“Kenaikan pangkat personel Polres Metro ini merupakan bentuk apresiasi dari Institusi Polri terhadap kinerja dan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, kenaikan pangkat ini akan memberikan motivasi tambahan bagi personel untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan prima kepada masyarakat, terkhusus Kota Metro,” tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira-Bintara, Bhayangkari Cabang Metro dan keluarga para personel yang naik pangkat.

Kehadiran tersebut merupakan bentuk penghormatan dan dukungan terhadap para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Rangkaian upacara diakhiri dengan seluruh PJU Polres Metro memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat melalui tradisi penyiraman air kembang. Acara tersebut merupakan momen kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan pencapaian yang telah diraih.  (MRC)

Sumber: