Bustami Zainudin Ditetapkan sebagai Ketua IKA FKIP Unila 2024-2028

Bustami Zainudin Ditetapkan sebagai Ketua IKA FKIP Unila 2024-2028

--

LAMPUNGNEWSPAPER.DISWAY.ID, BANDARLAMPUNG - Musyawarah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unila yang dilaksanakan di Hotel Alfiya, Sumurbatu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Lampung, pada Senin (1/1/2024) menetapkan Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd., MH. sebagai ketua IKA FKIP Unila periode 2024-2028.

Senator ini terpilih setelah Dr. H. Ibnu Hasan, S.Pd., M.Pd. memilih berbesar hati. "Saya rasa kita tidak perlu melakukan mekanisme (pemilihan) apa pun. Saya serahkan IKA FKIP Unila kepada Bustami Zainudin. Semoga dia dapat membawa kemajuan bagi IKA FKIP Unila," ujar Ibnu seraya mengarahkan jari telunjuknya ke Bustami.

Musyawah yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB yang dihadiri wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan alumni, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd. itu terbilang cukup alot, karena antusias para alumni. Peserta yang hadir berharap para calon (Bustami dan Ibnu) menyampaikan visi misi dan pemimpin sidang terlebih dahulu mematenkan mekanisme pemilihan melalui AD/ART IKA FKIP Unila. Walhasil acara berakhir hingga pukul 15.00 WIB.

Ibnu yang menjabat asisten deputi Kemenpora RI ini berharap para alumni terus kompak dan menjunjung nilai-nilai kekelurgaan. "IKA FKIP Unila termasuk yang paling aktif dibandingkan dengan IKA di faktultas-fakultas lainnya di Unila. Semoga semakin eksis dan memberi manfaat bagi Unila, terkhusus FKIP. Kepada Bustami untuk dapat membawa aspirasi para guru honorer, yang selama ini dinilai masih jauh dari kata sejahtera," cetusnya.


--

Bustami nampaknya menyambut baik harapan itu. Usai ditetapkan, Dia akan mengadvokasi harapan-harapan para guru, terutama terkait pengangkatan guru honorer. Melalui IKA, FKIP Unila dapat bertranspormasi dan memberdayakan para guru-guru di daerah sebagai intelektual yang berjejaring untuk menjembatani kepentingan negara.

"Sehingga Unila dapat berperan untuk kepentingan negara kepada masyarakat. Kedepan organisasi ini dari kita, oleh kita, untuk kita. Organisasi ini sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas guru dan sivitas akademika. Saya akan optimalkan kebutuhan IKA melalui jejaring ditingkat nasional," ringkasnya. (apr)

Sumber: