Dibawah Kaki Gunung Rajabasa, Air Panas Way Belerang Kalianda Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kulit

Dibawah Kaki Gunung Rajabasa, Air Panas Way Belerang Kalianda Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kulit

Air panas Way Belerang Kalianda--dinas pariwisata Lamsel

Salah satu negara yang mengadopsi kebiasaan ini adalah Jepang. Berendam air belerang dipercaya dapat melancarkan aliran darah dan juga sebagai sarana relaksasi setelah habis bekerja seharian penuh

 

Makanya, kebiasaan berendam air panas ini biasanya dilakukan pada malam hari.

 Selain melancarkan aliran darah, manfaat berendam air belerang yang tidak kalah penting lainnya adalah meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi sembelit, dan meredakan radang wasir.

Sejatinya, berendam air belerang dapat membuka pori-pori yang pada akhirnya menyerap mineral bermanfaat dan mengolahnya menjadi nutrisi yang bermanfaat untuk kulit.

Relaksasi

Tekanan pada air belerang bersuhu panas juga bisa memberikan efek positif pada otot dan persendian. Lebih lanjut, bila secara rutin berendam di air belerang dapat melancarkan sirkulasi darah.

Membuat stamina tubuh lebih tangguh, dan tidak cepat lelah.

 

Merendamkan kaki di air belerang juga memiliki manfaat untuk mengurangi sakit kepala dan meredakan flu. Buat kamu yang susah tidur bahkan sampai insomnia, merendamkan kaki di air belerang juga bermanfaat membuat tidurmu menjadi lelap.

Dampak Negatif Berendam Air Belerang

Meskipun berendam di air belerang memiliki banyak manfaat, tapi kamu perlu juga memperhatikan durasi berendam yang pas

Sebab, berendam secara berlebihan juga bisa memberikan dampak negatif. Terlalu lama berendam di air belerang juga bisa memperbesar pori-pori, sehingga malah bikin masuk angin dan mengiritasi kulit.

Makanya, disarankan untuk membasuh badan dengan air bersuhu netral untuk mengembalikan suhu kulit di posisi awal.

Berendam air belerang terlalu lama juga dapat menurunkan tingkat kesuburan, terutama pada pria. Pasalnya, testis yang terlalu lama terendam air panas bisa menurunkan tingkat produksi sperma.

Sumber: