Dibawah Kaki Gunung Rajabasa, Air Panas Way Belerang Kalianda Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kulit

Dibawah Kaki Gunung Rajabasa, Air Panas Way Belerang Kalianda Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kulit

Air panas Way Belerang Kalianda--dinas pariwisata Lamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemandian Air Panas Way Belerang  yang berada di bawah kaki gunung Rajabasa,Kalianda Lampung Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan.

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini identik dengan air panas yang mengandung belerang.

Untuk menuju lokasi ini terbilang sangat mudah, hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda, yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk menuju lokasi.

Nama Way Belerang sendiri dalam bahasa Lampung memiliki arti air belerang, yang sumber air belerangnya keluar langsung dari bawah kolam, ada juga sumber air yang mengucur langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung Selatan.

Di lokasi tersebut, tersedia dua kolam air panas berukuran besar seperti kolam renang pada umumnya. Kolam air panas ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berendam atau sekedar duduk di pinggir kolam sambil mencelupkan kakinya ke dalam kolam.

BACA JUGA:5 Tempat Diatas Bukit Bisa Menikmati Keindahan Kota Bandar Lampung

Bau belerang yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, bahkan berendam di air panas Way Belerang dipercaya dapat Menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal.

Di lansir dari Halo doc, Menurut penelitian kesehatan, belerang secara efektif mengeringkan jerawat dan membantu memberantas akar jerawat yang melekat di dalam pori-pori kulit.

Selain mengurangi peradangan jerawat, belerang juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga manfaat air belerang untuk kulit yang lain ialah mengurangi bekas luka dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit.

Tak hanya membantu proses penyembuhan luka dan mengeringkan jerawat, berendam di air belerang juga dapat menyembuhkan sakit kulit seperti panu, gatal-gatal karena alergi, dan gangguan kulit lainnya.

Pasalnya, belerang memiliki sifat keratolytic yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati serta antimicrobial yang berfungsi melawan bakteri dan meredakan inflamasi pada kulit.

Melancarkan Aliran Darah 

Berendam air belerang juga memiliki manfaat tambahan seperti melancarkan peredaran darah. Di beberapa negara, ritual berendam air belerang menjadi salah satu ritual yang tidak ditinggalkan dan membudaya.

Sumber: