Air Sulit, Musim Tanam Mundur ke Januari

Air Sulit, Musim Tanam Mundur ke Januari

musim tanam padi mundur--tani

SRAGI,LAMPUNGNEWSPAPER - Petani di wilayah Sragi kini tengah mempersiap proses olah tanah untuk musim tanam rendeng. Meski begitu musim tanam padi akan berlangsung pada akhir Januari mendatang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kecamatan Sragi, Haryono mengatakan, musim tanam rendeng di wilayah kerjanya diperkirakan akan tiba pada akhir Januari mendatang.

"Sekarang ini memang sudah ada yang mulai olah tanah, tapi baru sebagian kecil. Kita perkirakan musim tanam ini akan tiba pada akhir Januari," kata Haryono kepada Radar Lamsel, Selasa (12/12) kemarin.

Haryono menerangkan, meski saat ini telah memasuki musim hujan. Namun kebutuhan air untuk sektor persawahan masih  belum mencukupi untuk proses tanam padi. 

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah di Kota Metro, Libatkan Disperindag Provinsi Lampung

"Air itu sudah ada. Tapi kalau untuk tanam padi itu airnya belum cukup. Pasokan air saat ini hanya cukup untuk bajak tanah saja, olah sawah," sambungnya.

Meski musim tanam akan terlambat. Haryono tetap terus memberikan imbauan kepada petani untuk melakukan olah tanah dengan memanfaatkan ketersediaan air yang ada.

"Sampai saat ini kita masih mengimbau petani terus melakukan olah tanah, sehingga di awal Januari nanti kita sudah bisa melakukan proses tanam," sambungnya. (vid)

   

 

Sumber: