Beras Murah Pemprov Mulai Masuk Desa, Setiap Keluarga Bisa Beli 20 Kg, Ini Syaratnya

Beras Murah Pemprov Mulai Masuk Desa, Setiap Keluarga Bisa Beli 20 Kg, Ini Syaratnya

Salah satu masyarakat Desa Bangunan, saat membeli beras di kegiatan operasi pasar beras yang dilaksanakan oleh Pemprop Lampung di Aula Way Pisang, Kantor Kecamatan Palas, Senin kemarin.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Operasi Pasar Stabilisasi Harga Beras (OP-SHAB). Upaya ini dilakukan untuk menekan harga beras yang terus meroket.

Di wilayah Palas juga menerima 7,5 ton beras untuk kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Palas pada Senin (11/12) kemarin.

Camat Palas, Rosalina mengatakan, pada operasi pasar ini beras dijual dengan harga Rp 10.900 per kilogram atau Rp 54.500 untuk setiap paket lima kilogram beras.

Harga ini jauh lebih murah dibanding dengan harga pasaran saat ini yang sudah menyentuh Rp 14 ribu per kilogram.

“Dalam kegiatan operasi pasar ini beras dijual dengan harga Rp 10.900 per kilogram atau Rp 54.500 setiap lima kilogram beras,” kata Rosalina 

Rosalina mengungkapkan, operasi pasar ini juga sebagai langkah pemerintah provinsi  untuk mengurai beban masyarakat di tengah kondisi harga beras yang terus mengalami lonjakan.

Ia menjelaskan, masyarakat cukup menyerahkan fotocopy KTP untuk mendapatkan beras murah terebut. Setiap satu keluarga bisa membeli 20 kilogram beras.

BACA JUGA:Sembilan Proyek Disperkim Lampung di Lampura Disinyalir Jadi Bancakan, 1 Diantaranya Proyek Fiktif?

“Semua masyarakat bisa membeli. Untuk satu keluarga bisa membeli paling banyak 20 kilogram. Upaya ini sebagai langkah pemprov mengatasi harga beras yang terus melonjak,” sambungnya.

Watiyem (54) salah satu pembeli mengaku senang dengan adanya operasi pasar tersebut. Ia merasa terbantu di tengah harga beras yang terus melonjak dalam empat bulan belakangan.

“Ya seneng, Mas. Sekarang ini kalau kita beli di pasar dapat beras paling murah itu diharga Rp 13.500 per kilogram tapi di oprasi pasar ini beras dijual hanya Rp 10.900 per kilogram jauh lebih murah,” pungkasnya. (vid)

         

Sumber: