Antisipasi Banjir, Warga Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Warga Bersihkan Saluran Air

– Masyarakat Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi saat membersihkan saluran air, kemarin. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi banjir.--david

SRAGI,LAMPUNGNEWSPAPER – Puluhan masyarakat Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air. Upaya yang dilakukan guna mengantisipasi ancaman bencana banjir.

 

Camat Sragi, Sumari Sasmito mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan bersama TNI dan Polri, anggota pramuka, dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Sragi.

 

“Kegiatan gotong royong ini kita laksanakan masyarakat bersama anggota koramil dan polsek. Kemudian dibantu oleh tim KSB dan pramuka,” kata Sumari abu (6/12) kemarin.

 

Sumari mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih saluran air ini dilakukan untuk mencegah bencana banjir saat musim hujan. Sebab, sebagai desa di wilayah rendah, Desa Kuala Sekampung sangat rawan terendam banji saat musim penghujan.

BACA JUGA:Keterlibatan Staff Lain Mencuat, Beredar Rekaman Jatah Insentif

 

“Kita melakukan bersih-bersih saluran air di lingkungan desa sambil babat-babat rumput. Upaya ini kita lakukan untuk mengantisipasi banjir. Ketika hujan lebar saluran air tidak tersumbat, sehingga tidak menimbulkan banjir,” sambungnya.

 

Selain banjir, bencana angina kencang juga kerap melanda wilayah Sragi saat musih hujan. Sumari juga berharap kegiatan, gotong-royong membersihkan saluran air ini dapat digalakkan di setiap desa.

 

“Harapan kita setiap desa bisa melaksanakan kegiatan gotong royong. Dengan begitu ancaman bencana banjir bisa kita minimalisir,” pungkasnya. (vid)

 

         

 

Sumber: