Pemkot Bandar Lampung Upayakan Jaga Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

Pemkot Bandar Lampung Upayakan Jaga Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berupaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

 

BACA JUGA:Cegah Tindak Pidana dan Asusila Terhadap Anak, Pemkot Metro Perkuat Koordinasi Dengan Lembaga Yudikatif

 

Diantaranya selain cabai dan daging ayam diperkirakan salah satu yang akan turut naik menjelang hari-hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal dan libur panjang yang tidak lama lagi.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengungkapkan, pihaknya memerintahkan Dinas Perdagangan untuk masif melakukan pemantauan pasar guna menjaga kestabilan harga, utamanya daging ayam.

 

"Pertama kita minta Dinas Perdagangan untuk monitoring terus harga ke pasar-pasar yang ada di Kota Bandar Lampung," katanya saat diwawancarai, Rabu (6/12/2023).

 

Menurutnya, hal ini dilakukan guna memantau perkembangan harga serta menjaga stok agar tidak terjadi kelangkaan bila sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga.

 

"Kemudian dinas perdagangan itu akan terus melakukan pasar murah untuk menekan harga-harga sampai akhir Desember nanti," ujarnya.

 

Sumber: