Jaga Kebersihan Lingkungan, Camat Metro Timur Ajak Warga Gotong-Royong

Jaga Kebersihan Lingkungan, Camat Metro Timur Ajak Warga Gotong-Royong

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER -  Camat Metro Timur, Feri Handono mengajak masyarakat tingkatkan semangat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Melalui kegiatan bhakti sosial bertajuk Gerakan Lingkungan Sehat (Geliat), pihaknya berupaya meningkatkan kesadaran warga, mengantisipasi dampak musim hujan. 

 

BACA JUGA:Pemkot Gelontorkan Ratusan Juta untuk Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak di Bandar Lampung

 

Feri mengatakan, guyub gotong-royong itu dilakukan serentak di lima kelurahan di wilayah Kecamatan Metro Timur, pada Minggu, 3 Desember 2023. Kegiatan bersih-bersih itu menyasar jaringan drainase yang tersumbat, serta sampah-sampah di lingkungan permukiman yang memungkinkan menampung air dan menjadi sarang nyamuk.

 

“Kemarin itu kita ber-Geliat serentak di 5 kelurahan di Metro Timur, yaitu Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Yosorejo, Kelurahan Iringmulyo, Kelurahan Tejosari dan Kelurahan Tejoagung. Kita bermaksud mendorong masyarakat supaya bisa meningkatkan kecintaan dan kesadaran lingkungan, jaga kebersihannya, juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antarwarga,” kata Feri Handono kepada Lampung Newspaper, Selasa, 5/12/2023.

 

Geliat diinisiasi dengan tujuan menciptakan lingkungan yang asri dan sehat. Hal itu sebagai langkah awal dari upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

 

“Gotong-royong bersih dilaksanakan secara masif dengan partisipasi warga yang sangat antusias. Puskesmas turut serta dalam kegiatan ini, melibatkan Kader Jumantik untuk melakukan pemeriksaan jentik nyamuk di lokus sasaran Geliat, sebagai upaya preventif dalam menghadapi masalah kesehatan terkait lingkungan,” tuturnya.

 

“Tentu kami sangat mengapresiasi, bahkan berterima kasih kepada warga yang ikut serta dan bersemangat dalam bergotong-royong dan menjaga kebersihan lingkungan. Saya sangat bangga melihat semangat gotong-royong warga. Ini menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman. Terima kasih atas partisipasi dan kerjasama semua pihak,” tukasnya. 

 

Sumber: