1 Tahun Belum ada Kejelasan, Kasus Dugaan Korupsi Hibah Koni Lampung Dilanjut

1 Tahun Belum ada Kejelasan, Kasus Dugaan Korupsi  Hibah Koni Lampung Dilanjut

– Sudah setahunan belum ada kejelasan, kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung tahun 2020 rupanya masih diusut--dok

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER – Sudah setahunan belum ada kejelasan, kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung tahun 2020 rupanya masih diusut. 

Terbaru, penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi Lampung sudah mengirimkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  

 

’’Untuk perkara KONI Lampung, informasi dari bidang teknis, penyidik bersurat ke Kemendagri untuk meminta saksi ahli," terang Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Lampung Ricky Ramadhan, Rabu (29/11). 

 

Namun, tukasnya, Kemendagri belum merespons surat yang dikirim Kejati Lampung untuk meminta saksi ahli tersebut.

’’Sampai saat ini dari Kemendagri belum ada balasan suratnya," kata Ricky. 

 

Lebih lanjut, mantan Kasipidsus Kejari Lampura ini menyebut penyidik meminta saksi ahli dari Kemendagri untuk menjelaskan regulasi dan bagaimana mekanisme proses dana hibah.

’’Kami minta ahli dari Kemendagri untuk menerangkan bagaimana aturan dan proses dana hibah itu," katanya. 

 

Saksi ahli tersebut, menurut dia, diperlukan penyidik untuk memperkuat pembuktian. ’’Ahli sangat penting untuk menguatkan pembuktian ketika di persidangan," katanya. 

 

Lantas setelah meminta pendapat saksi ahli, apakah penyidik akan menetapkan tersangka? Ricky menjawab hal itu adalah teknis dari penyidikan. 

Sumber: