Kota Metro Sabet Penghargaan Swasti Saba KKS 2023 Kategori Padapa

Kota Metro Sabet Penghargaan Swasti Saba KKS 2023 Kategori Padapa

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER -  Kota Metro meraih penghargaan Swasti Saba Kota Sehat (KKS) Kategori Padapa. Penyerahan penghargaan itu diterima oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin  di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu, 29 November 2023.

 

BACA JUGA:SGC Mengaburkan Kehadiran, Drama Seru di Balik Tolakan Undangan DPRD Tulangbawang

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui penghargaan KKS merupakan suatu apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah yang diberikan sesuai Peraturan Bersama Mendagri dan Menkes RI tahun 2005.

 

Kali ini, pada 2023, dari 13 kabupaten dan dua kota di Provinsi Lampung, Kota Metro menjadi satu-satunya daerah tingkat kota yang menjadi penerima penghargaan ini. 

 

“Saya atas nama Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri RI yang memberikan penganugerahan ini untuk Kota Metro,” tutur Wahdi, Rabu, 29/11/2023.

 

“Tentunya ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan dan penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh stakeholder dan masyarakat di Kota Metro yang mendukung program Kota Sehat di Kota Metro,” sambungnya.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berupaya mempertahankan prestasi sembari terus berusaha melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga kelangsungan perilaku hidup bersih, dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat sebagai budaya hidup.

 

Sumber: