Pemkot Metro Gelar Senam Jantung dan Jalan Sehat HUT Korpri dan PGRI

Pemkot Metro Gelar Senam Jantung dan Jalan Sehat HUT Korpri dan PGRI

- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar kegiatan senam jantung sehat dan jalan sehat di depan Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota setempat, Minggu, 26/11/2023. --M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar kegiatan senam jantung sehat dan jalan sehat di depan Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota setempat, Minggu, 26/11/2023.

Hal itu diinisiasi sebagai rangkaian acara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, Korpri dan PGRI merupakan perekat serta pemersatu bangsa yang bisa memberikan pengabdiannya, lewat pelayanan yang berintegritas, tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

“Dengan tujuan yang sama, yaitu mendidik anak-anak generasi penerus bangsa menjadi anak-anak yang berakhlak dan cerdas. Maka, harus ditingkatkan kompetensinya, serta kemampuan dalam segala bidang seperti literasi, teknologi, sosial budaya, sehingga capaian Indonesia Emas 2045 bisa terwujud,” kata Wahdi.

Untuk menggapai Indonesia Emas 2045, Kota Metro sudah memulai dengan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Kemudian, lanjut Wahdi, untuk mendukung Gemerlang ini, pemerintah juga mencanangkan program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI).

“Untuk mewujudkan program ini tentu kita membutuhkan banyak masukan-masukan, untuk dapat menjadikan anak didik kita menjadi anak-anak yang unggul, cerdas dan istimewa,” tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Ketua Korpri Kota Metro Minta ASN dan Guru Jaga Netralitas

Sebagai birokrat, Wali Kota Metro yang notabenenya juga merupakan seorang dosen itu berpesan, agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di Bumi Sai Wawai dapat terus mengembangkan potensi diri.

“Serta terus meningkatkan produktivitas dalam berkerja. Selain itu, lakukan berbagai langkah strategis dan nyata, demi peningkatan mutu SDM serta pembangunan yang berkemajuan di Kota Metro,” ujarnya.

“Selamat Hari Guru Nasional. Dirgahayu PGRI ke-78, dan juga Dirgahayu Korpri Kota Metro ke-52. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan baik yang kita lakukan,” tukas Wahdi.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan ZA Pagar Alam itu diikuti oleh Forkopimda, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Camat dan Lurah se-Kota Metro, seluruh ASN di lingkup Pemk
ot Metro, guru, bahkan siswa tingkat SD, SMP dan SMA se Kota Metro.  (MRC)

Sumber: