Komisi III DPRD Kota Metro Bakal Panggil PU, Cari Solusi Tuntaskan Banjir

Komisi III DPRD Kota Metro Bakal Panggil PU, Cari Solusi Tuntaskan Banjir

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Subhan--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Subhan, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat bersikap serius tanggulangi persoalan banjir di Bumi Sai Wawai.

Subhan menekankan, pemerintah dapat solutif dan mengambil langkah konkret mengentaskan banjir, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan, sesuai prakiraan BMKG.

“Jadi, yang perlu dipertanyakan itu upaya dari pemerintah. Upayanya itu apa? Masak Metro ini mau banjir terus. Sekarang begini, data yang telah dihimpun itu benar adanya. Kemudian upaya dari pemerintah itu jangan ngomong aja. Kasihan dong dengan warga, setiap hujan, besar pasti kebanjiran,” kata Subhan, Kamis, 23/11/2023.

BACA JUGA:Wali Kota Metro Menilik Potensi Peternakan Sapi di Bumi Sai Wawai

Wakil rakyat itu menyebut pihaknya bakal melakukan pemanggilan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, terkait permasalahan banjir. Legislator menginginkan langkah konkret yang benar dan sesuai, serta melibatkan tim teknis yang punya kompetensi dan legalitas yang jelas.

“Nanti kita akan upayakan panggil Dinas PUTR lagi. Tuntaskan dulu masalah banjir ini. Kami inginnya pemerintah itu serius dalam menangani banjir. Kami ingin pihak perencanaan dan konsultan turun dengan benar, kaitan dengan banjir di Yosorejo ini misalnya.
Pasti nanti akan ada hearing. Nanti kami kabari,” pungkasnya.  (MRC)

Sumber: