Lokasi Penarikan Retribusi Parkir Berkurang, Jumlah PAD Lambar Terdampak

Lokasi Penarikan Retribusi Parkir Berkurang, Jumlah PAD Lambar Terdampak

Kepala Bidang Teknis Sarana Prasarana (TSP) Dinas Perhubungan Lambar Budiono --Ade Irawan

LAMPUNGBARAT,LAMPUNGNEWSPAPER- Sejumlah lokasi penarikan Retribusi Parkir yang dikelola oleh Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Perhubungan berkurang, hal itu berimbas pada menurunnya pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Lambar tahun 2023.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (22/11), Kepala Bidang Teknis Sarana Prasarana (TSP) Dinas Perhubungan Lambar Budiono mengatakan, sejumlah lokasi penarikan retribusi parkir berkurang.

"Untuk pendapatan dari retribusi parkir, meskipun kita punya target untuk peningkatan, namun tahun ini ada beberapa lokasi penarikan tidak bisa lagi kita berlakukan panarikan seperti lokasi yang lain. Seperti di pasar way tenong," ungkap Budi.

Budiono mengakui, untuk di tahun 2024 tidak ada penambahan lokasi. Justru menurutnya malah berkurang.

"Lokasi tidak mungkin bertambah malah berkurang, tidak bisa dipaksakan karena ada penurunan pengguna jasa parkir," terangnya.

Lebih jauh Budiono menerangkan, selain penurunan pengguna jasa parkir, berkurangnya titik parkir karena berbagi dengan OPD lain.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Adakan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)


"Untuk parkir sejumlah Ruko Pemda langsung ditangani oleh BPKD, Kawasan Sekuting Terpadu dikelola langsung oleh UPT, Lokasi parkir di pasar way tanding sebagian berubah pungsi jadi Puskes, dan lokasi wisata KRL bagian dalam milik DLH. Bahkan saat ini warga telah berinisiatif buka lokasi parkir sendiri," papar Budi.

"Sedangkan total hasil retribusi parkir tahun 2023 belum bisa di hitung, sebab retribusi parkir dari terminal baru dibayar di akhir tahun," pungkas Budi.(*)

Sumber: