Cek Kemewahan Hotel Grand Mercure Lampung Hotel Tertinggi di Sumatara

Cek Kemewahan Hotel Grand Mercure Lampung Hotel Tertinggi di Sumatara

Director of Operation Accor Indonesia Endrian Hananto dan jajaran saat meresmikan Grand Mercure Lampung, Sabtu (18/11) lalu--tegar mujahid,radarlampung

BANDARLAMPUNG – Grand Mercure Lampung resmi beroperasi. Hotel dengan bangunan tertinggi di Sumatera ini menjadi hotel kedua dari grup Accor.

Bertempat di Jalan Raden Intan, Bandarlampung, Grand Mercure Lampung berkomitmen menyajikan sentuhan modern dengan perspektif budaya yang segar. 

Bangunan setinggi 198 meter ini juga terkoneksi dengan Grand Mall yang akan dibuka tahun depan.

Budiman Hendropurnomo yang menjadi arsitek bangunan ini merancangnya dengan teliti untuk mencerminkan esensi Kota Bandarlampung serta menyatukan nuansa modern dan megah dengan harmonis. 

General Manager Grand Mercure Lampung Thomas Evrard menjelaskan hotel ini yang ke-9 di Indonesia. “Hotel kami fokus untuk menonjolkan tradisi lokal. Khususnya kultur budaya Lampung,” ujarnya.  

Terdiri dari 344 kamar dengan 12 tipe mulai dari superior hingga penthouse. Pada ruang kamar, hotel ini juga menawarkan keunikan tersendiri bagi tamu yang menginap.

Diantarnya view rooms yakni kamar dengan jendela yang menawarkan pemandangan kota dan laut sekaligus. Serta delapan unit kamar dengan fasilitas kolam pribadi pada tiap kamar. 

BACA JUGA:Viral Mahasiswa Asal Lampung Bentangkan Spanduk Minta Tolong Kapolri di Prosesi Wisuda,Ini Kata Polda Lampung

“Ini menjadikan keunikan tersendiri, karena fasilitas private pool ini satu-satunya di Lampung. Kamar dengan fasilitas ini akan dibuka pada grand opening, di lantai 9,” terangnya.

Adapun ke 344 kamar yang ada nantinya terdiri dari 44 unit tipe superior, 83 unit tipe deluxe, 70 unit tipe deluxe premium, 79 unit tipe deluxe view rooms, 30 unit tipe premier view rooms, dan 8 unit tipe grand deluxe. Kemudian ada 16 unit tipe grand deluxe view, 4 unit tipe junior suite, 6 unit tipe pool suites, 1 unit tipe premier pool suites, 1  unit grand suite, serta 1 unit penthouse resident.

’’Untuk tipe penthouse ini akan diberikan dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari 3 kamar tidur, living room, ruang makan, private pool, privat gym dan spa dan pemandangan kota yang menakjubkan yang bisa terlihat 360 derajat,” jelasnya. 

Grand Mercure Lampung juga dilengkapi dengan fasilitas Grand Ballroom, dua Ballroom, dan 11 ruang pertemuan. Diamond Grand Ballroom ini dapat menampung hingga 1800 tamu, menawarkan panorama kota yang memukau dan layar videotron modern yang lebar. Di lantai 5, ada juga Flamboyant restoran yang fokus dengan berbagai jenis masakan Lampung. “Karena hotel ini fokus untuk mengangkat konsep lokal, supaya kita bisa kasih tau pengunjung tentang apa yang Lampung punya,” tambahnya. 

Selanjutnya di lantai 8, tamu dapat memulai aktivitas kesehatan yang melibatkan seluruh sensor panca indera. Tersedia kolam renang kontemporer serta pusat kebugaran. Tamu juga dapat menikmati spa eksklusif yang menyediakan berbagai perawatan relaksasi holistik. 

Naik ke lantai 39 yang menjadi puncak bangunan ini, ada Sora Lounge yang diberikan khusus bagi tamu yang ingin menikmati waktu privat bersama rekan, kerabat maupun keluarga. 

Sumber: