Desa Kampung Baru,Penengahan Berikan Siswa Berprestasi Beasiswa dari Desa

Desa Kampung Baru,Penengahan Berikan Siswa Berprestasi Beasiswa dari Desa

Kepala Desa Kampungbaru, Effendi HF, didampingi jajarannya saat menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi.--

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa Kampungbaru sepertinya tahu betul cara memanjakan siswa-siswi asal desanya. Khususnya bagi siswa kurang mampu yang berprestasi.

 

Tahun ini siswa-siswi tersebut menerima bantuan. Bantuan berupa beasiswa itu diberikan kepada 10 siswa dari dua jenjang. Rinciannya lima siswa dari MI Mathlaul Anwar menerima beasiswa, sedangkan lima siswa lain yang mendapat beasiswa dari Mts Al Khairiyah yang juga berlokasi di Desa Kampungbaru.

 

"Kami berharap anak-anak yang berprestasi ini tidak melihat nominalnya," ujar Kepala Desa Kampungbaru, Effendi HF, kepada Radar Lamsel, 13 November 2023.

 

Effendi mengatakan nilai uang beasiswa yang diserahkan kepada siswa-siswi tersebut hanya sebesar Rp300 ribu. Artinya masing-masing sekolah menerima bantuan beasiswa sebesar Rp1,5 juta. Effendi berharap bantuan yang ada bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA:Cekcok Pasutri di Sumberjaya, Satu Meninggal

 

"Kami aparatur desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu adik-adik kita yang membutuhkan bantuan beasiswa," katanya.

 

Anak-anak yang menerima bantuan beasiswa itu nampak semringah. Mungkin secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa nominal hanyalah angka. Tetapi perhatian merupakan bentuk nyata yang mampu membangkitkan semangat mereka. (rnd)

 

 

 

Sumber: