Pacu Komunikasi Parpol Koalisi Gibran Blusukan Seperti Jokowi

Pacu Komunikasi Parpol Koalisi  Gibran Blusukan Seperti Jokowi

Pacu Komunikasi Parpol Koalisi Gibran Blusukan Seperti Jokowi --Febi Herumanika

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER – Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akhirnya menginjakan kaki di Pasar Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (11/11/2023).

 

Kehadiran Cawapres dari Prabowo Subianto di provinsi ini didampingi Sekjend Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Gerindra Lampung Mirzani Djausal, tampak pula Wabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa.

 

Sejumlah petinggi Parpol di kabupaten ini pun mengamini kalau kehadiran Gibran memberi suntikan semangat jelang Pilpres. Itu tampak dari raut wajah Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Muhammad Junaidi saat tiba di Pasar itu langsung mengatakan “I love you Gibran”.

 

Lalu bagaimana dengan komunikasi koalisi Indonesia maju yang ada di Kabupaten Lampung Selatan? Sejumlah pengurus parpol yang tergabung dengan koalisi tersebut mulai buka suara.

 

Sekretaris DPD PAN Lampung Selatan Agus Sartono mengatakan dengan hadirnya Gibran di Natar menunjukan kalau antusiasme warga terhadap Gibran tak diragukan lagi.

 

“ Rame banget, ini menjadi pelecut semangat bagi teman-teman atau kader-kader yang tergabung dalam koalisi,” ujar Sekretaris DPD PAN Lamsel, Minggu (12/11).

BACA JUGA:Koalisi Perubahan Rapatkan Barisan Antoni Imam: Kerja Bersama, AMIN…

 

Agus bilang, sejauh ini komunikasi koalisi masih pada taraf elit partai politik. Kendati begitu komunikasi di daerah bukan tidak pernah dilakukan melainkan belum intensif seperti di pusat.

 

“ Belum intensif tetapi sudah sangat bergairah apa yang disaksikan publik secara langsung di Pasar Natar kemarin. Mudah-mudahan ini sebagai langkah pembuka dimulainya komunikasi intensif ke daerah-daerah,” ujarnya.

 

Legislator PAN kabupaten ini mengatakan bahwa parpol berlambang matahari putih besutan Zulkifli Hasan bakal habis-habisan memenangkan pasangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024.

 

Oleh sebab itu pihaknya senantiasa menantikan instruksi dan informasi terkini dari Ketum PAN Zulkifli Hasan agar kader PAN di Kabupaten Lampung Selatan dapat segera bergerak.

 

“ Saat ini belum sejauh itu, kami pun masih menunggu instruksi dari Ketua Umum. Mudah-mudahan para petinggi segera memberi instruksi lanjutan terkait pergerakan pasukan di bawah untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

 

Masih di Koalisi yang sama, dukungan yang diberikan Partai Golkar kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 menjadi modal berharga bagi Prabowo dan Gibran.

 

Secara elektoral dan mesin partai, Golkar masih sangat kuat. Bahkan setelah dideklarasikan dukungan untuk Prabowo - Gibran oleh ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, disambut antusias oleh pengurus Golkar di seluruh daerah.

 

Ketua DPD II Golkar Lampung Selatan, A. Benny Raharja menegaskan mendukung penuh apa yang menjadi keputusan partai dan siap mengamankan sekaligus manjalankan instruksi tersebut.

 

“ Kami DPD II Partai Golkar Lamsel siap mengerahkan seluruh kekuatan untuk mendukung apa yang sudah menjadi keputusan partai, yakni mendukung Prabowo – Gibran di Pilpres 2024,” kata Benny kepada Radar Lamsel.

Sumber: