BPBD Bandar Lampung Himbau Warga di 3 Kecamatan Rawan Longsor Selalu Waspada

BPBD Bandar Lampung Himbau Warga di 3 Kecamatan Rawan Longsor Selalu Waspada

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, saat memasuki musim hujan warga di tiga kecamatan yang berpotensi rawan longsor diminta untuk berwaspada. --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mencatat ada tiga kecamatan di Kota Tapis Berseri yang rawan bencana longsor.

Ketiga kecamatan yang rawan longsor tersebut, yakni Kecamatan Panjang, Sukabumi dan Kemiling.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, saat memasuki musim hujan warga di tiga kecamatan yang berpotensi rawan longsor diminta untuk berwaspada.

"Memasuki musim hujan, terdapat 3 kecamatan di Bandar Lampung yang berpotensi rawan longsor yakni Panjang, Sukabumi dan Kemiling," kata dia saat diwawancarai, Minggu (12/11/2023).

Husna mengungkapkan, jika ketiga kecamatan tersebut rawan longsor lantaran berada di daerah lereng gunung dan bukit. Serta daerah rawan longsor berdasarkan data kejadian pada tahun sebelumnya.

"Berdasarkan data-data kejadian yang terjadi sebelumnya, kami imbau warga di area tersebut ataupun yang berada di lereng gunung dan bukit untuk memperiapkan diri apabila terjadi cuaca yang kurang baik," paparnya.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan akan Sidak Supermarket di Bandar Lampung Sebelum Natal 2023

Tak hanya itu, BPBD Kota Bandar Lampung juga telah memetakan 4 kecamatan di Bandar Lampung yang rawan banjir selama musim hujan. Yaitu, Kecamatan Rajabasa, Kedamaian, Kemiling dan Sukabumi.

"Terdapat sejumlah kecamatan di Bandar Lampung yang rawan mengalami banjir, pertama Rajabasa, Kedamaian, Kemiling, Sukabumi dan juga daerah pesisir pantai," tutupnya. (dka)

Sumber: