Gedung Sentra UKM Kota Bandar Lampung akan Beroperasi Desember Mendatang

Gedung Sentra UKM Kota Bandar Lampung akan Beroperasi Desember Mendatang

Gedung Sentra UKM yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kecamatan Teluk Betung--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan segera mengoperasikan Gedung Sentra UKM yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kecamatan Teluk Betung Utara pada Desember 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Riana Apriana mengatakan, Pemkot Bandar Lampung mendapatkan bantuan mesin kemasan dari pemerintah pusat. Desember diperkiraan semua mesin akan tiba.  

“Gedung Sentra UKM itu sebagai unit kemasan, seperti rumah kemasan. Nanti UMKM dapat membuat kemasan secara gratis, tapi kalau bahannya habis ya kita lihat ke depan," kata dia saat diwawancarai, Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, dari 20 mesin yang akan diberikan, sudah ada 11 mesin yang sudah ia terima. Mesin tersebut seperti mesin cetak stiker, print bewarna, mesin pemotong kertas, lalu mesin press.

BACA JUGA:Kehabisan Bensin Motor, Pemuda Di Pringsewu Nekat Menodong dengan Pistol Mainan


"Dengan adanya unit kemasan ini pelaku UMKM bisa mencetak kemasan lebih dekat. Biasanya mereka ke Bandung bahkan ke Jogja,” ujarnya.

Riana menjelaskan, unit kemasan ini akan diprioritaskan kepada UMKM binaan Pemkot Bandar Lampung yang saat ini berjumlah 300 orang.

"Kita prioritaskan UMKM binaan kita, tetapi yang lainnya juga boleh," paparnya. (dka)

Sumber: