JPO Penghubung Masjid Al-Furqon dan Gedung Parkiran Pemkot Bandar Lampung Sepi dari Pekerja

JPO Penghubung Masjid Al-Furqon dan Gedung Parkiran Pemkot Bandar Lampung Sepi dari Pekerja

Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Gedung Parkiran kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung menuju Masjid Agung Al-Furqon sepi pekerja.--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Gedung Parkiran kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung menuju Masjid Agung Al-Furqon sepi pekerja.

Bedasarkan pantauan, Kamis (2/11/2023) ada empat tiang penyangga yang sudah mulai dibangun untuk JPO tersebut hampir 2 minggu ini berhenti dikerjakan.

Hanya saja, terlihat sejumlah pekerja di sisi taman masjid Al-Furqon yaitu mereka hanya merapihkan besi-besi dan taman Al-Furqon tersebut.

Sementara, baik tiang di sisi gedung parkir maupun di sekitaran lampu merah Lungsir dan dua tiang di taman masjid Al-Furqon dari pagi hingga sore tak terlihat ada pengerjaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung sekaligus Plt. Kadis PU kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, mengelak bahwa pembangunan JPO hingga kini terus berlanjut.

"JPO Al-Furqon itu terus berlanjut kok pekejaannya. Ya mungkin pekerjanya sedang buat pembesian di workshop mereka, bukan di lapangan," ujarnya.

JPO yang mulai dibangun sejak awal Juli 2023 pembangunan dikerjakan menggunakan 2 tahap

"Tahun ini tahap satu yaitu sampai akhir Desember sudah selesai 100 persen," kata Iwan.

BACA JUGA:Harga Cabai dan Bawang Meroket di Pasar Bandar Lampung

Pada tahap satu kata Iwan, dianggarkan Rp5 miliar."Kemudian untuk tahap dua akan dilanjutkan di APBD murni tahun 2024," katanya.

Sebelumnya, Iwan juga menyampaikan, bahwa JPO yang dibuat memiliki ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang penyeberangan 200 meter.

Dimana, jembatan terbuka untuk umum itu akan membentang dari lantai 3 gedung parkir menuju halaman masjid.

"Tahap satu pembuatan struktur bangunan, sedangkan tahap dua untuk mempercantiknya yaitu pemasangan aksesoris," pungkasnya. (dka)

Sumber: