Tiga Pemuda Hanyut di Irigasi Dam 27 Sumbersari Kota Metro, Satu Meninggal

Tiga Pemuda Hanyut di Irigasi Dam 27 Sumbersari Kota Metro, Satu Meninggal

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Tiga pemuda hanyut terbawa arus aliran irigasi 27 Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan. Satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia atas insiden tersebut.

 

BACA JUGA:Janji Ketua Umum Koni Lamsel Nursyamsi Soal Pembayaran Honor Cuma Isapan Jempol

 

Kapolsek Metro Selatan, Iptu Kosim mengungkapkan kronologis peristiwa nahas yang dialami tiga pemuda itu. Menurutnya, ketiganya merupakan warga Kota Metro.

 

“Informasi dari warga Kelurahan Sumbersari Bantul, pada Minggu, 29 Oktober 2023 ada anak yang tenggelam di ledeng atau irigasi, tepatnya di Dam atau Pintu air Bedeng 27,” kata Iptu Kosim, Selasa, 31/10/2023.

 

Korban tewas diketahui bernama Usman(17), warga Kauman, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Sementara untuk dua korban selamat, yakni Megah Zulfahmi(21), warga Kauman, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat dan Duta Akbar(18), warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

 

Awalnya, para pemuda tersebut mandi di saluran irigasi bagian atas dari Dam Bedeng 27 Sumbersari Bantul. Namun nahas, ketiganya terseret arus air yang deras sehingga tenggelam di pusaran air dan ditemukan terseret sejauh 20meter dari lokasi tenggelam.

 

“Jadi, kejadian itu diketahui pertama kali oleh salah seorang warga sekitar pukul 17:30 WIB. Saksi melihat ke bawah dam, ada tiga anak yang terbawa arus air dan langsung menolong satu per satu korban tenggelam dengan cara terjun ke pusaran air,” bebernya.

 

Sumber: