Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rayakan HUT ke-5 di Museum Negeri Banten, Ajak Masyarakat Raih Prestasi dan Les

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rayakan HUT ke-5 di Museum Negeri Banten, Ajak Masyarakat Raih Prestasi dan Les

--

SERANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang berlangsung di Gedung Negara  Banten, Ki Hasan Gaido, Ketua Koordinator HUT PUB Ke-5, menyampaikan laporan perkembangan PUB selama lima tahun berkiprah dalam masyarakat Banten. Dalam laporannya, Ki Hasan Gaido mengungkapkan semangat dan pencapaian perkumpulan tersebut. Diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Asda Banten, DPRD banten, Staff Khusus Wapres RI Perwakilan FSPP, Kejati Banten, Polda Banten, Forkominda dan Pengurus puast PUB juga Daerah.

 

BACA JUGA:Tidak Hanya Pada Kepala Brokoli, Batang Brokoli Juga Memiliki Banyak Manfaat Yang Jarang Orang Ketahui

 

"Saat ini, PUB telah berusia 5 tahun, sedangkan Banten sudah mencapai usia 23 tahun. Alhamdulillah, PUB telah menjalankan berbagai kegiatan dari bidang ekonomi, budaya, sosial, dan pada perayaan ulang tahun ke-5 kami telah merangkai 5 kegiatan istimewa," ucap Ki Hasan Gaido pada Senin, (30/10/23)

 

Dalam laporannya Ki Hasan Gaido menjelaskan kelima kegiatan tersebut. "Yang pertama adalah banten arts & food festival yang di lakukan 17 okt di hotel pakons prime kota tangerang.

 

Kedua ziarah akbar kepada para tokoh dan pahlawan Banten, baik di dalam provinsi Banten maupun di luar provinsi Banten. Alhamdulillah, pada tanggal 28 kemarin, Pak Penjabat (Pj) Gubernur Banten, didampingi oleh Ketua Umum PUB, telah melaksanakan ziarah serentak di beberapa tempat," katanya.

 

"Yang ketiga. adalah kegiatan pemberdayaan UKM. Pada tanggal 29 Oktober kemarin dinwaroeng lengkong tangsel di hadiri ketua harian PUB ki eden, pak Bendavnie walikota tangsel,  tokoh Banten Pak Haji Embay, di telah memberikan seratus sertifikat halal kepada UKM Banten," tambahnya.

 

"Yang keempat  adalah program untuk melestarikan adat dan budaya Banten, yang telah kami usulkan dalam bentuk Raperda hari ini di tempat ini ki ketum akan menyerahkan kepada Ketua DPRD dan PJ Gubernur," lanjut Ki Hasan Gaido.

 

Sumber: