Spirit Gerakan Sehari Seribu Perangi Kemiskinan, Komitmen Bupati Nanang Atasi Rumah tidak Layak Huni

Spirit Gerakan Sehari Seribu Perangi Kemiskinan, Komitmen Bupati Nanang Atasi Rumah tidak Layak Huni

Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyalurkan program bedah rumah yang dihimpun dari Gaserbu dan dana CSR untuk warga Sukadamai Kecamatan Natar.--Ist Kominfo Ls

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER - Komitmen untuk mengatasi permasalahan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan terus digencarkan oleh Bupati H. Nanang Ermanto melalui program “Swasembada Rumahku,”

 

Pemerintah Lampung Selatan semakin aktif dan gigih dalam upaya memberikan solusi terhadap permasalahan rumah tidak layak huni yang masih dihadapi oleh sebagian masyarakat.

 

Seperti halnya kali ini, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran perangkat daerah datang langsung ke kediaman bapak Pandi (62th) Warga Dusun III Desa Sukadamai Kecamatan Natar, yang menerima bantuan bedah rumah, Minggu (29/10/2023).

 

Bantuan bedah rumah tersebut berupa uang tunai 20 juta rupiah yang di kumpulkan melalui program Geserbu (gerakan sedekah seribu rupiah) dan juga bantuan CSR PGPM.

 

Selain uang tunai, H. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako kepada penerima bantuan bedah rumah yang berasal dari Dinas Sosial dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan program swasembada rumahku maupun bantuan dari CSR tersebut guna mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

 

“Semoga program yang kita inisiasi ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak. Terimakasih juga kepada para pengusaha yang ikut berkolaborasi pada program ini,” kata Nanang.

 

Sumber: