Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Jokowi Tinjau Ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya

Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Jokowi Tinjau Ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya

Gubernur Arinal Djunaidi dampingi Jokowi tinjau ruas jalan--Diskominfo Lpg

LAMTENG,LAMPUNGNEWSPAPER-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau perbaikan ruas jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya, di Desa Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia, Jumat (27/10/2023).

Ruas Jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya merupakan salah satu ruas jalan yang menjadi prioritas perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat.

 

Untuk penanganan ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya, Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan dana APBD tahun 2023 sejumlah Rp.50.1 milyar untuk perbaikan jalan sepanjang 7 m, dengan metode perbaikan menggunakan rigid beton dan fleksible atau aspal.

 

Sementara itu, Pemerintah Pusat melalui Inpres No.3 Tahun 2023, juga telah menganggarkan APBN sebesar Rp. 102.1 milyar untuk perbaikan jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya dengan perbaikan sepanjang 13.96 Km.

BACA JUGA:Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Lampung

 

Menurut Presiden Joko Widodo, kunjungan hari ini adalah untuk memastikan bahwa apa yang dilihatnya 5 bulan yang lalu, semuanya sudah berjalan, meski memang belum selesai 100%.

 

"Jadi di Provinsi Lampung ini diberikan 800 milyar anggaran dan dipakai untuk perbaikan 17 ruas jalan disini, dan ini juga karena Pak Gubernur Lampung ini rajin banget ngejar-ngejar, jadi dapetnya banyak, dan di Lapangan juga saya kira hasilnya bagus," ucap Presiden.

 

"Semuanya udah mulus, mulus bener-bener, kalau sekarang ini mulus bener, dan yang dipakai adalah rigid beton 30 cm ini akan awet entah sampe berapa puluh tahun," ujarnya.

 

Sumber: