11 Pelamar PPPK Nakes Bandar Lampung Lolos Usai Ajukan Sanggah

11 Pelamar PPPK Nakes Bandar Lampung Lolos Usai Ajukan Sanggah

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan, sebanyak 2333 peserta yang melamar PPPK Nakes yang lolos selesksi administrasi sebanyak 1935 orang.--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Seleksi administrasi calon PPPK sudah diumumkan, dan saat ini tengah tahap pengumuman masa sanggah.

Di Bandar Lampung sendiri dari 227 pelamar PPPK Nakes yang mengajukan sanggah, hanya sebanyak 11 orang yang lolos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan, sebanyak 2333 peserta yang melamar PPPK Nakes yang lolos selesksi administrasi sebanyak 1935 orang.

Sementara sebanyak 398 pelamar PPPK Nakes lainnya tak memenuhi syarat (TMS). Dari peserta yang TMS tersebut ada sebanyak 227 peserta yang mengajukan sanggah.

"Yang mengajukan sanggah ada 227 peserta, tapi yang lolos hanya 11 orang dan yang tidak lolos 216 peserta," ujar Herliwaty saat diwawancarai, Rabu (25/10/2023).

Adapun, jelas Herliwaty, materi sanggah yang banyak diajukan oleh peserta yaitu pendidikan yang tidak sesuai kualifikasi persyaratan.

BACA JUGA:Walikota Eva Dwiana Serahkan Insentif Kepada Kader Posyandu, Poskeskel & Posyandu Lansia

"Materi sanggah yaitu surat pernyataan salah tujuan dan juga pendidikan yang tidak sesuai kualifikasi persyaratan," katanya.

Sementara itu, berkas sanggahan peserta calon PPPK yang tidak diterima verifikator telah sesuai dalam memverifikasi sehingga tidak bisa diganggu gugat.

"Kesalahan dalam dokumen pelamar seperti surat pernyataan, surat lamaran, surat keterangan pengalaman kerja tidak terlampir," ungkapnya.

Sebelumnya, Herliwati menyampaikan, untuk PPPK Nakes formasi yang dibuka yakni 396 orang. Dari jumlah kuota tersebut dibagi menjadi tiga formasi. Yakni pertama formasi khusus, umum dan disabilitas.

"Formasi Umum untuk sebanyak 78 orang, lalu khusus 310 orang, dan Disabilitas 8 orang," tutupnya. (dka)

Sumber: