Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tiap Kabupaten/Kota, Hari Ini di Metro

Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tiap Kabupaten/Kota, Hari Ini di Metro

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa, 24/10/2023.--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa, 24/10/2023.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan keagamaan itu diinisiasi sebagai bentuk upaya dari Pemprov Lampung, dalam rangka membangun dan merawat kesadaran masyarakat, serta meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan.

“Pengajian akbar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang ajaran Islam, juga agar masyarakat menjalankan kehidupan dengan pondasi agama yang kuat,” kata Arinal.

“Pengajian akbar akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Hari ini di Kota Metro, besok giliran di kabupaten lain,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dalam kesempatannya menuturkan bahwa, kegiatan islami itu diadakan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang Islam.

BACA JUGA:Pembangunan Pagar Sekolah di TK Negeri 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah itu Diduga Asal Jadi

“Tujuan digelar acara ini diantaranya ; meningkatkan kesadaran pada diri terhadap pengetahuan, wawasan dan ilmu agama Islam. Mengetahui bagaimana perilaku yang baik dan buruk dalam berbagai aspek, baik sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya,” kata Wahdi.

“Harapannya, pengajian semacam ini bisa diadakan rutin demi menjaga ketaqwaan diri, terutama seluruh masyarakat Kota Metro,” pungkasnya.

Diketahui, pengajian akbar tersebut dihadiri oleh Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar, mahasiswa, santri dan masyarakat Kota Metro.  (Mrc

Sumber: