Peringatan HSN 2023, Ribuan Santri di Tulangbawang Ikuti Apel Serentak

Peringatan HSN 2023, Ribuan Santri di Tulangbawang Ikuti Apel Serentak

apel hsn di tuba--Franki A

TUBA,LAMPUNGNEWSPAPER - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 tahun 2023 dilaksanakan secara meriah di Kabupaten Tulangbawang.

3.500 ribu orang santri dilaporkan mengikuti apel yang digelar di Pondok Nurul Ikhlas, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang. Minggu (22/10/2023).

Hal itu dikatakan Jalaluddin, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Tulangbawang, usai menghadiri apel peringatan HSN.

"Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober, bukan sekedar peringatan, melainkan sebuah refleksi mendalam atas dedikasi dan pengorbanan santri dalam perjuangan kemerdekaan," kata Jalaluddin.

"Namun ia berhasil menyalakan bara semangat di hati para santri, yang biasanya tenggelam dalam ketenangan pesantren, tiba-tiba bertranformasi menjadi pejuang yang gigih," tambahnya.

Peringatan HSN di Kabupaten Tulangbawang tahun ini dilaksanakan dengan sangat meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti santri expo, istighosah, jalan sehat sarungan dan lain-lain. Puncaknya adalah Apel Santri hari ini dengan peserta kurang lebih 3.500 orang

BACA JUGA:Evakuasi Pelaku Percobaan Curat di Rumah Kakam Yang Nyaris Diamuk Massa

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Fraksi PKB Soni Setiawan, yang turut hadir apel HSN mengatakan bahwa ia berharap untuk tahun depan kegiatan Hari Santri Nasional bisa lebih meriah dan ia sangat terhibur dengan semua aktraksi yang di tampilkan di acara HSN tersebut.

"Saya berharap untuk tahun depan apel peringatan Hari Santri Nasional lebih meriah dari tahun ini. Saya juga sangat terhibur dan takjub atas aktraksi-aktraksi yang di tampilkan di kegiatan HSN ini," pungkasnya. (fay/mad)

Sumber: