Budiman akan Gantikan Romli Sebagai Anggota DPRD Lampung Utara

Budiman akan Gantikan Romli Sebagai Anggota DPRD Lampung Utara

dprd lampung utara--Franxi Saputra


LAMPUNGUTARA,LAMPUNGNEWSPAPER- Sebentar lagi, posisi Romli sebagai anggota DPRD Lampung Utara akan digantikan oleh Budiman. Kepastian mengenai pergantian itu dituangkan ke dalam surat keputusan/SK Gubernur Lampung pada 13 Oktober lalu.

Romli sendiri sebelumnya berasal dari Partai Demokrat. Saat ini Romli diketahui telah menjadi kader Partai Gerindra.


“Surat dari Pemprov Lampung tentang penyampaian keputusan gubernur kami terima kemarin pagi,” kata Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Jauhari, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan, surat dengan nomor 170/4374/10/2023 tersebut berisikan tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Lampung Utara dari Romli kepada Budiman. SK mengenai pemberhentian Romli tertuang dalam SK Gubernur Lampung dengan nomor G/601/B.01/HK/2023. Adapun SK pengangkatam Budiman dituangkan dalam SK dengan nomor G/602/B.01/HK/2023.

“Merujuk pada SK Gubernur Lampung itu maka pak Budiman yang akan menggantikan posisi pak Romli,” tuturnya.

BACA JUGA:Walikota Eva Instruksikan Petugas Piket 24 Jam di TPA Bakung

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Eka Dharma Tohir mengatakan, sesuai mekanisme yang berlaku, Badan Musyawarah akan terlebih dulu menggelar rapat untuk menentukan jadwal pelantikan. Namun, sebelum itu, surat tersebut akan disampaikan ke pimpinan.

“Kalau suratnya sendiri saya belum lihat karena saya lagi dinas luar. Tapi, sesuai mekanisme, proses selanjutnya adalah rapat pimpinan, rapat Badan Musyawarah. Baru pelantikan dapat dilaksanakan,” kata dia. (*)

Sumber: