Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Digital UKM

Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Digital UKM

Pelatihan Pemasaran Digital UKM bertempat di Hotel Whiz Prime, Jumat (13/10/2023).--Ist Kominfo

Diakhir, Elvira juga mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu mengoptimalkan hasil perdagangan para pelaku usaha melalui pemasaran digital.

 

"Pemerintah Provinsi sangat berharap penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital UKM ini dapat mengoptimalkan hasil perdagangan melalui digital yang akan dapat berdampak nyata bagi pedagang kecil dan menengah sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah Lampung," pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lampung Irfan Farulian menyambut baik respon cepat langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Lampung pasca penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan No 31 Tahun 2023. 

 

"Sebetulnya ini adalah suatu yang baik, karena Bank Indonesia juga berkepentingan, karena kami di Bank Indonesia memang mempunyai program kerja untuk pemberdayaan UMKM. Bank Indonesia menyambut baik hal ini, sudah lebih dulu merespon dan menerapkan sosialisasi kepada teman-teman UMKM di Provinsi Lampung khususnya," ucapnya.

 

Bank Indonesia dalam hal ini juga memandang UMKM memiliki peran yang luar biasa dalam membangun perekonomian.

 

"UMKM ini mempunyai peran yang luar biasa dalam perekonomian, sehingga kalau UMKM ini tidak kita bantu, tidak kita lindungi maka akan berdampak pada stabilitas ekonomi kita," lanjutnya.

 

Irfan Farulian juga menyebutkan bahwa kehadiran BI disini untuk menemukan perspektif baru dalam mewujudkan UMKM Go Digital.

 

"Kami hadir disini karena juga ingin mendapatkan pencerahan sehingga nanti mungkin ada isu-isu yang mungkin memang tidak mendapatkannya, dari startupnya juga bagus dan seperti apa dan dari UMKM nya sendiri nanti pandangan mereka bagaimana, karena bank Indonesia ingin mengangkat mereka ke go digital," pungkas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lampung Irfan Farulian.

Sumber: