Warga Keluhkan Rumah Makan Pecel Lele di Kota Metro, Buang Limbah Busuk di Drainase

Warga Keluhkan Rumah Makan Pecel Lele di Kota Metro, Buang Limbah Busuk di Drainase

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Sejumlah warga mengeluhkan sistem pengelolaan limbah di rumah makan Pecel Lele Slamet Wae 07 yang terletak di Jalan AH Nasution, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan METRO Timur, Kota METRO.

 

BACA JUGA:Bupati Nanang Minta Perusahaan Lapor Kalau Ada OPD Hambat Investasi

 

Pasalnya, warga di sekitar rumah makan itu merasa terganggu, karena bau tak sedap dari limbah yang dihasilkannya dibuang begitu saja ke drainase, mengalir, menggenang dan mengendap sekian lama, sehingga tercium begitu menyengat.

 

Dari pantauan Lampung Newspaper di lokasi, limbah berupa cairan kental bercampur sampah, diduga berasal dari cucian piring dan sisa-sisa makanan mengisi saluran drainase yang terletak di depan warung pecel lele itu, mengalir sekitar 20 meter dan menjangkau tempat usaha lain di sekitarnya. Bau yang begitu busuk dari saluran pembuangan itu tercium hingga jarak 10 meter.

 

Salah seorang warga yang tempat usahanya berbatasan langsung dengan rumah makan itu, Marwan(33) mengaku kesal dengan pengelolanya. Sebab, dia merasa telah menegur berkali-kali, tapi keluhannya seolah diabaikan begitu saja.

 

“Saya sudah berkali-kali tegur mereka itu. Kalau teguran lisan sudah lebih dari dua kali. Terakhir saya tegur, itu sudah yang ke empat kali kalau enggak salah, itu responnya enggak enak banget. Sampai sekarang ya masih dibiarin aja itu, enggak ada tindak apa-apa. Pemiliknya juga entah siapa, entah yang mana orangnya,” cetus Marwan kepada Lampung Newspaper, Rabu, 11/10/2023.

 

“Mereka itu kan usahanya jual makanan, mbok ya yang bersih dikit lah. Kok jorok sekali. Masak enggak merasa terganggu. Itu kan busuknya minta ampun, coba aja cium sendiri,” timpalnya kesal.

 

Sumber: