Proyek Normalisasi Irigasi Tambak Kecamatan Sragi Dimulai

Proyek Normalisasi Irigasi Tambak Kecamatan Sragi Dimulai

Sebuah alat berat sedang mengeruk endpan lumpur di saluran irigasi tambak, di lingkungan Jembatan Gantung, Dusun Bunut Utara, Desa Bandar Agung kemarin--David

SRAGI,LAMPUNGNEWSPAPER - Proyek normalisasi jaringan irigasi tambak, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi perlahan mulai direalisasikan. 

 

Program normalisasi jaringan irigasi ini mendapat sambutan hangat dari pelaku pembudidaya tambak udah di wilayaha tersebut.

 

Jaya (50) salah satu petani tambak udang vaname Dusun Bunut Utara mengatakan, normalisasi jaringan irigasi ini sangat dinantikan warga. Sebab selama ini warga mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air akibat saluran irigasi yang dangkal.

 

"Normalisasi ini tentu sangat ditunggu masyarakat yang memiliki tambak. Sebab selama beberapa tahun belakangan warga sulit mendapat pasokan air laut saat musim kemarau karena irigasi telah dangkal," kata Jaya kepada Radar Lamsel, Kamis (5/10) kemarin.

 

BACA JUGA:GSG Kalainda Bakal Jadi Convention Center 

 

Jaya menjelaskan, saat proyek normalisasi jaringan irigasi dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung ini mulai direalisasikan di wilayah lingkungan Jembatan Gantung, Dusun Bunut Utara.

 

"Untuk saluran irigasi besar seperti di Jembatan Gantung sudah dinormalisasi. Endapan lumpur sudah diangkat menggunakan alat berat," ucapnya.

 

 

 

Sudarto (47) warga Dusun Sumberjaya, normalisasi ini diharapkan bisa mengatasi kesulitan petambak udang saat musim kemarau.

Saat setidaknya ada seratus hektar tambak yang tak beroprasi akibat kesulitan pasokan air.

 

 

"Harapan kita normalisasi saluran irigasi dini dilaksanakan dengan optimal. Sehingga bisa mengatasi keluhan petambak udang yang sulit mendapat pasokan air saat kemarau akibat pendangkalan irigasi," pungkasnya. (vid)

 

 

 

Sumber: