DPRD Tanggamus Dukung Penunjukkan Mulyadi Irsan Sebagai Pj Bupati Tanggamus

DPRD Tanggamus Dukung Penunjukkan Mulyadi Irsan Sebagai Pj Bupati Tanggamus

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mendukung penunjukkan Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus. --

TANGGAMUS.LAMPUNGNEWSPAPER-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan menilai penunjukkan Mulyadi Irsan sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus sudah tepat.

Menurut Heri, sosok Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung itu, memiliki kemampuan serta kapabilitas untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Tanggamus

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Mulyadi Irsan atas penunjukannya sebagai Pj Bupati Tanggamus. Kami menilai beliau memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup untuk mengemban tugas tersebut, sebab Pak Mulyadi termasuk dalam tiga nama yang diusulkan  DPRD Tanggamus ke Kemendagri,"kata Heri, Minggu malam (24/9).

BACA JUGA:Turun ke Bawah, Pasti Realisasikan Bedah Rumah

DPRD Tanggamus lanjut Heri berharap, Pj Bupati Tanggamus nantinya bisa menjalin kerjasama yang baik dalam konteks hubungan kemitraan dengan DPRD Tanggamus.

"Juga dapat membangun koordinasi dan sinergitas yang baik dengan instansi/lembaga vertikal serta mampu merangkul semua  elemen masyarakat di Kabupaten Tanggamus dalam rangka menjaga suasana yang kondusif di tahun politik serta memastikan pelayanan publik dan  program pembangunan di Kabupaten Tanggamus tetap dapat berjalan dengan baik,"pungkas Heri.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menunjuk Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Lampung Binarti Bintang mengatakan, SK Pj Bupati Tanggamus turun pada Sabtu 23 September 2023 dari Kemendagri.

BACA JUGA: Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Optimistis Raih SPBE Predikat Baik


"Betul, turun tadi sore (SK Pj Bupati Tanggamus, red)," ujar Binarti Bintang seperti dikutip dari Radarlampung.co.id, Sabtu 23 September 2023.

Disinggung apakah pelantikan Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus akan dilakukan Senin 25 September 2023, Binarti Bintang belum bisa memastikan hal itu.

Sebab, menurut Binarti, pelantikan akan menunggu agenda dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Untuk pelantikan menunggu agenda pimpinan. Kita lihat saja besok ya mas,"kata Binarti Bintang.

Kendati demikian, dirinya mengaku Pemprov Lampung telah berkoordinasi dengan Pemkab Tanggamus mengenai persiapan pelantikan Pj Bupati Tanggamus.

Direncanakan pelantikan Pj Bupati Tanggamus dilakukan di Balai Keratun lantai III. Pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Tanggamus di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung.(ral)

Sumber: